bdadinfo.com

Membanggakan! Tol di Riau Cuma Butuh 5 Hari Sudah Tembus 120 Ribu Kendaraan Melintas: Siap Jadi Metropolitan Nomor 1 di Indonesia Bagian Barat - News

Jalan tol di Provinsi Riau mengalami kenaikan Volume Lalu Lintas (VLL) signifikan saat cuti bersama Hari raya Iduladha 2024. Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Media Center Riau)

- Kabar membanggakan datang dari salah satu infrastruktur yang ada di Provinsi Riau.

Jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Riau ini mencatatkan angka kenaikan signifikan Volume Lalu Lintas (VLL).

Diketahui, pada momen libur panjang cuti bersama Hari Raya Iduladha 2024, jalan tol yang beroperasi di Provinsi Riau dilintasi oleh sebanyak 122.102 ribu kendaraan.

Baca Juga: Hidup Segan Mati Tak Mau! Konstruksi 2 Rest Area Megah di Bengkulu Rampung Juni 2024, Tapi Jalan Tolnya Tetap Masih Paling Sepi Se-Sumatera Raya

Angka tersebut merupakan akumulasi dari dua jalan tol yang beroperasi di Provinsi Riau. Data tersebut berasal dari pengamatan yang dilakukan pada 14 - 19 Juni 2024.

Hutama Karya selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera mencatat, dari sebanyak 122.102 ribu kendaraan melewati jalan tol di Riau, masing-masing ruas mengalami kenaikan volume lalu lintas.

Dengan rincian, Jalan Tol Pekanbaru Koto Kampar dilintasi sebanyak 45.106 kendaraan dalam kurun waktu 5 (lima) hari. 

Baca Juga: Gigit Jari! Pembangunan Jalan Tol di Ranah Minang Terus Lanjut sampai Riau, 10 daerah di Sumatera Barat ini Apes Tak Kebagian Proyek Tol JTTS

Angka kendaraan yang melintas tersebut menunjukkan adanya peningkatan sebanyak 44 persen dibanding lalu lintas hari biasa.

Sementara kendaraan yang melintasi Jalan Tol Pekanbaru Dumai (Permai) sebanyak 76.996 kendaraan. Jumlah ini meningkat 10 persen dibanding hari biasa.

Dengan torehan ini, membuat jalan tol di Provinsi Riau menjadi salah satu jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang paling ramai.

Baca Juga: Bukan  Main! Jepang Kirim 300 Insinyur Khusus untuk Bangun Proyek di Indonesia, Sumatera Barat Bakal Dibangunkan Infrastruktur Canggih di Tahun 2024

Angka yang dibukukan oleh Jalan Tol Pekanbaru Dumai dan Jalan Tol Pekanbaru Koto Kampar ini memberikan pengaruh terhadap angka kendaraan yang melintas di seluruh rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Dalam pengamatan yang dilakukan oleh Hutama Karya, Jalan Tol Trans Sumatera mengalami kenaikan volume kendaraan sebanyak 23 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat