bdadinfo.com

Hidup Segan Mati Tak Mau! Konstruksi 2 Rest Area Megah di Bengkulu Rampung Juni 2024, Tapi Jalan Tolnya Tetap Masih Paling Sepi Se-Sumatera Raya - News

Ilustrasi Jalan Tol Taba Penanjung-Bengkulu di Provinsi Bengkulu. Meski 2 rest area megah akan segera hadir di Juni 2024 ini, rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut masih jadi ruas paling sepi di Pulau Sumatera. (Dok: Hutama Karya)

- Provinsi Bengkulu saat ini tengah melangsungkan pembangunan proyek infrastruktur yang berkaitan dengan jalan tol.

Proyek tersebut adalah pembangunan 2 (dua) rest area atau Tempat Istirahat dan Pelayanan di Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu.

Dua rest area di Jalan Tol Taba Penanjung ini dibangun dengan megah oleh PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Baca Juga: Bukan  Main! Jepang Kirim 300 Insinyur Khusus untuk Bangun Proyek di Indonesia, Sumatera Barat Bakal Dibangunkan Infrastruktur Canggih di Tahun 2024

Berdasarkan data terakhir, progres konstruksi pengerjaan dua Tempat Istirahat dan Pelayanan atau rest area di Provinsi Bengkulu ini telah mencapai 83,20 persen.

Diketahui konstruksi dua rest area ini menyisakan pekerjaan arsitektur dan landscape dengan target penyelesaian pada bulan Juni tahun 2024 ini. 

Tempat Istirahat dan Pelayanan atau rest area Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu ini mengusung arsitektur bernuansa Bumi Raflesia.

Baca Juga: JICA Betah di Sumatera Barat, Mau Bangun Puluhan Proyek di Tahun 2024 ini: Datangkan Teknologi Canggih yang Siap Gemparkan Ranah Minang!

Bangunan sengaja dibuat dengan memadupadankan motif Tabot dan ornamen bunga raflesia pada arsitektur, serta motif lebah bergayut dalam desain listplank.

Meski sebentar lagi rest area megah di Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu ini akan rampung. Namun, jalan tol sepanjang 17,60 km juga masih tergolong sepi.

Merujuk pada data dari Hutama Karya, pada saat momen cuti bersama Hari Raya Iduladha 2024, Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu ini menjadi jalan tol paling sepi di antara jalan tol di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Nyaris Tembus 50 Ribu! Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Provinsi Riau 5 Hari Dioperasikan Langsung Dibanjiri Kendaraan: Sumbar Bisa Apa?

Dari seluruh rangkaian jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu ini menjadi jalan tol yang paling sedikit Volume Lalu Lintas-nya (VLL).

Kendaraan yang melintasi di Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu (Bengtaba) sebanyak 11.171 kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat