bdadinfo.com

Sudah Beroperasi Hampir Menyeluruh, Pengerjaan Jalan Tol Penghubung Sumut dan Aceh Sisakan 1 PR di Seksi Ini: Hutama Karya Targetkan Rampung pada... - News

Sudah Beroperasi Hampir Menyeluruh, Pengerjaan Jalan Tol Penghubung Sumut dan Aceh Sisakan 1 PR di Seksi Ini: Hutama Karya Targetkan Rampung pada... (dlhk.acehprov.go.id)

– Pemerintah saat ini tengah berfokus pada pembangunan jalan tol yang berada di Sumatera Utara dan Aceh.

Kedua provinsi ini memiliki proyek pembangunan jalan tol yang progress pengerjaannya sudah signifikan.

Kendati demikian, rupanya masih ada 1 (satu) PR yang tersisa dari pembangunan jalan tol di kedua provinsi tersebut.

Baca Juga: Aceh Maju Terus Pantang Mundur! Jalan Tol Penghubung 2 Provinsi Bagian Utara Pulau Sumatera Makin Signifikan, Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2024

Hutama Karya selaku pihak pelaksana pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) memastikan bahwa Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut penyelesaiannya sudah sesuai dengan rencana.

Terutama terhadap pengusahaan jalan tol yang menghubungkan dua provinsi di bagian Utara Pulau Sumatera.

Demi terealisasikannya wujud jalan tol yang dinantikan warga Sumatera Utara dan Aceh tersebut, progres positif berhasil dicatatkan.

Baca Juga: Kendati Sudah Signifikan, Konstruksi Tol Baleno Seksi Ini Masih Dipusingkan oleh Permasalahan Pembebasan Lahan: Mau Tak Mau Langkah Ini Harus Ditempuh

Diketahui bahwa progres konstruksi menyeluruh pada kedua ruas jalan tol Tol Sigli – Banda Aceh Seksi I (Padang Tiji – Seulimeum), dan Jalan Tol Binjai – Pangkalan Brandan Seksi 3 (Tanjung Pura – Pangkalan Brandan) ini sudah 93 persen.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menyampaikan pembangunan kedua jalan tol tersebut sudah sangat progresif, dan Hutama Karya menargetkan rampung pada akhir tahun 2024.

Dari penuturannya, diketahui bahwa secara akumulasi tol yang menghubungkan Aceh dan Sumatera Utara tersebut progres konstruksinya sudah lebih dari 93 persen.

Baca Juga: Patut Diacungi Jempol! Jalan Tol Penghubung Provinsi Sumut dan Aceh Ini Bukan Hanya Indah, Tapi Juga Sangat Peduli dengan Aspek Lingkungan

Lebih lanjut, Adjib menjelaskan bahwa kedua jalan tol tersebut sebenarnya sudah beroperasi hampir seluruhnya.

Kendati demikian, masih menyisakan pengerjaan satu seksi dari masing-masing ruas jalan tol tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat