bdadinfo.com

Bukti Sumatera Memang Butuh Tol! Nyaris 500 Ribu Kendaraan Melintasi Sejumlah Ruas JTTS Ini, Sumbar dan Jambi Masih Gigit Jari - News

Bukti Sumatera Memang Butuh Tol! Nyaris 500 Ribu Kendaraan Melintasi Sejumlah Ruas JTTS Ini: Sumbar dan Jambi Masih Gigit Jari (binamarga.pu.go.id)

– Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumatera paling populer saat ini adalah pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Kendati sebelumnya sempat diragukan, kehadiran jalan tol di Pulau Sumatera memberikan manfaat tak terkira terutama dalam hal mobilitas.

Bukti sejumlah provinsi di Sumatera yang sudah memiliki jalan tol memang membutuhkan infrastruktur tersebut adalah dengan adanya peningkatan trafik yang cukup signifikan di sejumlah ruas JTTS.

Baca Juga: Jambi Akhirnya Punya Tol! Konstruksi Jalan Tolnya Sudah Mencapai Progres 77 Persen! Menteri PUPR Ungkap Bakal Segera Operasi di Tahun… 

Terutama saat momen cuti bersama memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada tanggal 14-19 Juni 2024 lalu.

Kehadiran jalan tol yang sudah beroperasi menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang hendak pergi ke luar kota untuk menghabiskan libur panjang akhir pekan.

Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) juga mencatat adanya peningkatan trafik yang cukup signifikan selama periode tersebut.

Baca Juga: Jambi Gantian Unjuk Kebolehan! Rampung Pembangunan Tol Kapalbetung di Sumatera Selatan, Langsung Gaspol Konstruksi ke Ruas Jalan Tol Ini

Dibuktikan dengan kenaikan sebesar 23 persen jika dibandingkan dengan Volume Lalu Lintas (VLL) normal.

Pada periode 14-19 Juni 2024, setidaknya VLL yang tercatat hampir 500 ribu kendaraan memilih menggunakan JTTS dibandingkan jalan nasional.

Rincian kendaraan yang merupakan akumulasi dari sejumlah ruas JTTS tersebut mencapai total 421.000 kendaraan yang melintas.

Baca Juga: Kabar Baik! Menteri PUPR Ungkap Palembang – Jambi Bakal Terkoneksi Utuh di 2025 Lewat Jalan Tol, Syaratnya Harus Selesaikan PR Ini Dulu 

Beberapa ruas JTTS yang terus menjadi andalan masyarakat Sumatera antara lain:

Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung (Terpeka)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat