bdadinfo.com

Jambi Jadi Anak Kesayangan! Rp13 Triliun Dikucurkan Demi Konstruksi JTTS Tahap II: Ruas Ini Dapat Suntikan Paling Besar Dibandingkan Jalan Tol Lainnya - News

Jambi Jadi Anak Kesayangan! Rp13 Triliun Dikucurkan Demi Konstruksi JTTS Tahap II: Ruas Ini Dapat Suntikan Paling Besar Dibandingkan Jalan Tol Lainnya  (hutamakarya.com)

– Saat ini pemerintah tengah berfokus pada penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap I.

Dalam satu dekade terakhir, 8 provinsi di Sumatera telah berhasil terkoneksi melalui jalan tol.

Untuk itu, demi melanjutkan pembangunan jalan tol lainnya yang masih dalam tahap konstruksi, Negara rela gelontorkan dana triliunan rupiah untuk pembangunan JTTS Tahap II.

Baca Juga: Keren! Tak Hanya Jadi Tonggak Infrastruktur Riau, Jalan Tol Baru Ini Juga Mampu Mendongkrak Perekonomian di Pulau Sumatera: Sumbar Salah Satunya

Salah satunya adalah demi terselesaikannya pembangunan jalan tol yang ada di Provinsi Jambi.

Pencapaian Indonesia dalam membangunan infrastruktur berupa jalan tol di Sumatera ini tidak lepas dari dukungan pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) yang diberikan sejak tahun 2015.

Diketahui hingga saat ini, pemanfaatan PMN yang telah berhasil direalisasikan Hutama Karya mencapai 76 persen dari total PMN sebesar Rp112,5 Triliun.

Baca Juga: Instruksi Menohok Jokowi ke Pemda Setempat saat Resmikan Jalan Tol Penghubung Riau – Sumbar: Gubernur, Bupati, hingga Wali Kota Disebut Semua

Hutama Karya menerima dana tersebut sejak tahun 2015 hingga 2023 lalu.

Pada pembangunan JTTS Tahap I, panjang jalan tol di Sumatera yang berhasil dibangun mencapai 809 km.

Adapun total ruas JTTS yang telah beroperasi penuh yaitu 9 ruas.

Baca Juga: Bisa Digeber Hingga 80 KM Per Jam, Tol Baru di Riau Ini Sanggup Pangkas Waktu Tempuh Perjalanan dari Pekanbaru dan Bangkinang ke Koto Kampar Jadi… 

Di antaranya adalah jalan tol Palembang – Indralaya, Pekanbaru – Dumai, Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Terkait hal tersebut, Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menyampaikan penambahan PMN untuk Hutama Karya telah disetujui oleh Pemerintah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat