bdadinfo.com

Bisa Digeber Hingga 80 KM Per Jam, Tol Baru di Riau Ini Sanggup Pangkas Waktu Tempuh Perjalanan dari Pekanbaru dan Bangkinang ke Koto Kampar Jadi…  - News

Bisa Digeber Hingga 80 KM Per Jam, Tol Baru di Riau Ini Sanggup Pangkas Waktu Tempuh Perjalanan dari Pekanbaru dan Bangkinang ke Koto Kampar Jadi…  (mediacenter.riau.go.id)

– Setelah diresmikan pada 31 Mei 2024, ruas jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar, kini sudah bisa dilalui oleh masyarakat umum.

Ruas jalan Tol ini merupakan ruas Jalan Tol Pekanbaru-Padang, Ruas Bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar.

Dengan beroperasi penuhnya jalan tol tersebut, maka perjalanan dari Bangkinang ke Koto Kampar dan dari Pekanbaru ke Koto Kampar akan semakin cepat.

Baca Juga: Tak Hanya Riau yang Diuntungkan dari Peresmian Tol Bangkinang-Koto Kampar, Warga Sumbar Juga Ikut Bersorak-sorak: Sumatera Barat Memangnya Dapat Apa? 

Jalan tol yang memiliki panjang lintasan mencapai 24,7 km ini juga sudah dilengkapi fasilitas struktur yang memadai.

Jalan tol ini dilengkapi 8 unit jembatan, 1 interchange, 9 box pedestrian + box culvert, 3 overpass, dan 2 gerbang tol.

Sementara itu, untuk jumlah lajur pada tahap awal 2x2. Dengan kecepatan rencana adalah 80 km/jam.

Baca Juga: Bukti JTTS Layak Dipercepat Pembangunannya! Jalan Tol di Riau Ini Jadi Ruas dengan Jumlah Kendaraan Paling Banyak Melintas: Tol Terpeka Kalah?

Masyarakat Riau menyambut satu lagi jalan tol baru di wilayahnya dengan bersuka cita.

Pasalnya, pembangunan jalan tol Bangkinang-Koto Kampar ini sudah menghabiskan waktu 5 (lima) tahun sejak dimulainya tahap pembebasan lahan di 2019 silam.

Sebagai informasi, Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto mengatakan, bahwa jalan tol ini akan dioperasikan tanpa tarif alias gratis.

Baca Juga: Bukti Nyata Jalan Tol di Riau Tak Pernah Sepi Kendaraan, 2 Ruas Tol Ini Jadi Favorit: Ratusan Ribu Kendaraan Memilih Akses Ini untuk Meninggalkan Kota

Kendati demikian, perlu dilakukan cleaning area terlebih dahulu untuk memastikan jalan tol aman untuk dilalui.

“Open traffic perdana hari ini (31/05) tepat pukul 15.00 WIB. Pengguna jalan tol diharapkan untuk tetap melakukan tapping kartu uang elektronik, dan diharapkan terus memantau informasi terkini melalui akun resmi Instagram jalan tol Hutama Karya @HutamaKaryaTollRoad,” ujar Budi Harto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat