bdadinfo.com

3 Ruas JTTS Tahap I Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2024, Jalan Tol di Sumatera Barat Bersaing Penyelesaiannya dengan Sumut dan Aceh? - News

3 Ruas JTTS Tahap I Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2024, Jalan Tol di Sumatera Barat Bersaing Penyelesaiannya dengan Sumut dan Aceh? (hutamakarya.com)

– Menuju pertengahan tahun 2024, sejumlah mega proyek pun dikebut oleh kontraktor.

Salah satunya adalah mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang progresnya terus naik secara signifikan.

Diketahui bahwa sejumlah ruas yang tersebar di Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut), dan Aceh sedang dikebut agar bisa tuntas sesuai dengan target penyelesaian JTTS tahap I.

Baca Juga: Jalan Tol Penghubung Lampung-Sumatera Selatan Torehkan Rekor Sebagai Ruas JTTS Favorit, Rupanya Ini Alasannya Diminati Masyarakat Saat Musim Liburan

Dikutip dari laman resmi Hutama Karya, demi memperkuat konektivitas masyarakat di Sumatra, pada akhir tahun 2024, Hutama Karya menargetkan penyelesaian JTTS di ruas Jalan Tol Padang – Sicincin, Jalan Tol Kisaran – Tebing Tinggi, dan Jalan Tol Sigli – Banda Aceh.

Jalan tol tersebut merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang kehadirannya dinilai mendatangkan dampak positif bagi wilayah yang dilewati dan sekitarnya yang terkoneksi dengan jalan tol.

PT Hutama Karya kembali memastikan penyelesaian JTTS dapat diupayakan sesuai dengan rencana.

Baca Juga: 8 Ruas JTTS Favorit untuk Meninggalkan Kota, 400 Ribu Kendaraan Melintas Saat Masa Liburan: Sumbar Lagi-lagi Gagal Panen Kendaraan di Jalan Tol

Terutama pengusahaan jalan tol yang akan menghubungkan 2 (dua) provinsi di bagian utara Pulau Sumatera.

Menurut data, progres signifikan dari pembangunan fisik Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi I (Padang Tiji – Seulimeum) sudah progresif.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menyampaikan pembangunan jalan tol tersebut sangat baik, sehingga menargetkan jalan tolnya untuk dapat rampung pada akhir tahun 2024.

Baca Juga: 2 Raja Jalan Tol Trans Sumatera yang Paling Digemari Warga Sumatera, Total 2 Juta Kendaraan Melintasi JTTS di Momen Spesial Ini: Provinsi Mana?

Progres konstruksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi I (Padang Tiji – Seulimeum) dengan panjang mainroad 25 km, akhir April 2024 sudah mencapai 84,77 persen.

Signifikannya progres konstruksi tersebut juga dibarengi dengan progres pengadaan lahan 87,95 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat