bdadinfo.com

Pertumbuhan Ekonomi di Sumbar Dianggap Masih di Bawah Rata-rata, Ini Harapan Erick Thohir pada Jalan Tol Padang – Sicincin Bagi Warga Lokal  - News

Pertumbuhan Ekonomi di Sumbar Dianggap Masih di Bawah Rata-rata, Ini Harapan Erick Thohir pada Jalan Tol Padang – Sicincin Bagi Warga Lokal  (bpjt.pu.go.id)

Jalan tol Padang – Sicincin masih terus dikebut pembangunannya di Sumatera Barat (Sumbar).

Dilansir dari akun Instagram milik Menteri BUMN, Erick Thohir, ia menuliskan pada keterangan videonya bahwa progres konstruksi tol Padang – Sicincin ini sudah mencapai 55 persen di bulan Maret 2024.

Ia berharap bahwa jalan tol tersebut sudah dapat digunakan pada tahun 2024 ini.

Baca Juga: Jalan Tol Baru di Sumut Ini Terkoneksi dengan Tol Kutepat, Pelancong yang datang dari Arah Bandara Sumatera Utara Ikut Kecipratan Untung: Kok Bisa?

Mengingat target ketuntasannya yang juga diharapkan bisa selesai pada Juli mendatang.

Diketahui, jalan tol Padang – Sicincin dibangun dengan panjang keseluruhan mencapai 36,6 km.

Kehadiran jalan tol ini akan menghubungkan dua provinsi tetangga, yakni Sumbar dan Riau.

Baca Juga: Mantap Beroperasi dalam Waktu Dekat, Tol di Sumatera Utara Ini Miliki Fasilitas Lengkap: 2,5 Jam Perjalanan Medan-Kisaran Dijamin Nyaman dan Lancar

Lebih jauh lagi, jalan tol Padang – Sicincin ini juga akan menjadi konektivitas yang penting di Pulau Sumatera.

Pasalnya, jalan tol ini akan saling menyambung dengan kota-kota dan provinsi besar di Sumatera seperti dengan Padang, Pekanbaru, Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, hingga tembus ke Jakarta.

Kemudian bergeser ke wilayah Utara Pulau Sumatera, jalan tol Padang – Sicincin ini akan terkoneksi juga dengan jalan tol lain yang ada di Aceh.

Baca Juga: Tak Ingin Sumatera Dianaktirikan dari Jawa, Erick Thohir Tinjau Tol Padang-Sicincin di Sumbar: Segini Banyak Manfaat yang Dibawa 

Dalam sebuah video yang diunggah Erick Thohir di laman media sosialnya, ia mengatakan bahwa jalan tol menjadi salah satu fasilitas yang terpenting.

“Tentunya HK dan BUMN sangat senang, karena jalan tol ini kan adalah salah satu fasilitas terpenting ketika kita ingin memastikan pertumbuhan ekonomi di sebuah daerah,” ujar Menteri BUMN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat