bdadinfo.com

Hore! Jalan-jalan dari Pekanbaru ke Bangkinang Cuma 30 Menit, Riau dan Sumbar Semakin Dekat di 2024 Berkat 3 Jalan Tol Ini  - News

Jalan-jalan dari Pekanbaru ke Bangkinang Cuma 30 Menit, Riau dan Sumbar Semakin Dekat di 2024 Berkat 3 Jalan Tol Ini  (mediacenter.riau.go.id)

– Provinsi Riau dan Sumatera Barat (Sumbar) akan semakin dekat di 2024 berkat kehadiran jalan tol ini.

Dengan terealisasikannya jalan tol tol Bangkinang-Pangkalan Tahap I Bangkinang-Koto Kampar sepanjang 24,7 km maka waktu tempuh akan semakin efisien.

Perjalanan dari Pekanbaru ke Bangkinang nantinya tak lagi memakan waktu lebih dari satu jam, melainkan dalam hitungan menit saja.

Baca Juga: Mantap! Jalan Tol Padang-Sicincin Progres Tiap Bulannya Signifikan, Saat Ini Sudah Mencapai 58 Persen: Ditargetkan Tuntas Menyeluruh pada… 

Diketahui, saat ini Hutama Karya terus mempercepat penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) pada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Untuk progresnya sendiri, sejumlah ruas tol sirip atau feeder yang ada di Riau dan Sumbar tercatat signifikan.

Pada akhir tahun 2023, progres konstruksi juga pengadaan lahan untuk jalan tol Pekanbaru-Bangkinang STA 0-9 km sudah mencapai 100 persen.

Baca Juga: Ditargetkan Bisa Nyambung Tahun 2024, Progres Tol Bangkinang-Koto Kampar Sudah Signifikan tapi Belum Beroperasi Penuh: Riau Tinggal Nunggu Apa? 

Sementara itu, untuk pengerjaan konstruksi jalan tol Bangkinang-Pangkalan Tahap I Bangkinang-Koto Kampar sudah mencapai 94,18 persen.

Adapun progress pengadaan lahan pada tol tersebut sudah mencapai 99,08 persen.

Selanjutnya, untuk pembangunan jalan tol di wilayah Sumbar yakni pada tol Padang-Sicincin, progres pembangunan fisik lintasannya sepanjang 36,6 km sudah mencapai 47,22 persen.

Baca Juga: Tadinya Memakan Waktu 1,5 Jam, Berkat Tol Penghubung Riau - Sumbar Ini Pekanbaru ke Bangkinang Enggak Lebih dari 30 Menit: Sudah Tuntas? 

Untuk progres pengadaan lahan pada tol Padang-Sicincin sudah mencakup 94,10 persen.

Seperti jalan tol pada umumnya, tol ini nantinya memiliki sejumlah fasilitas struktur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat