bdadinfo.com

Andre Rosiade Sebut Prabowo Sangat Percaya Kualitas Medis Dalam Negeri - News

- Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade menyebutkan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subinton sangat percaya dengan kualitas rumah sakit dan tim medis di dalam negeri.

Karena itu, mantan Danjen Kopasus ini melakukan operasi besar cedera kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Nasional (RSPPB) Panglima Besar Soedirman, Jakarta Selatan pekan lalu.

“Alhamdulillah, operasi yang dilakukan berjalan lancar dan pak Prabowo sudah bisa kembali beraktivitas. Bahkan, kemarin ikut upacara HUT Polri atau Bhayangkara. Yang paling penting adalah, operasi besar itu berjalan baik di rumah sakit dalam negeri dan juga para dokter asli Indonesia,” kata Andre Rosiade, Rabu, 3 Juli 2024.

Baca Juga: Mimpi Dua Provinsi Jadi Kenyataan! Sumatera Barat-Riau Semakin Dekat ke Malaysia Via Jalan Tol Tol Padang Pekanbaru Segera Rampung

Kata Andre, tim dokter yang menangani operasi Prabowo adalah Brigjen TNI Purn dr Robert Hutauruk, Kolonel dr Sunaryo, dr Siska Widayati, dan dr Thomas.

“Pak Prabowo mengatakan, tim dokter dan tenaga medis dari RSPPN Panglima Besar Soedirman berhasil melaksanakan operasi dengan baik. Bahkan, pak Prabowo menyatakan dirinya siap kembali beraktivitas usai kaki kirinya dioperasi,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar itu.

Artinya, kata Andre Rosiade, Prabowo sangat mempercayai kualitas pelayanan kesehatan dan peralatan di dalam negeri.

Baca Juga: Danau Toba, Surga Tersembunyi dengan Pesona Alam yang Menakjubkan

Begitu juga nantinya dengan hal-hal lain, tentunya sebagai Presiden, Prabowo akan mengutamakan dari dalam negeri.

Hal itu juga terlihat dari visi dan misi Prabowo yang berkomitmen melindungi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan produk dalam negeri dari gempuran produk luar.

"Kita semua tahu, pak Prabowo Subianto dan mas Gibran sangat fokus untuk melindungi UMKM agar bisa aman dan nyaman melaksanakan aktivitas usahanya di tengah keberlangsungan ke depan.

Baca Juga: Kenalan dengan Mark Dodd, Inspirasi Maarten Paes untuk MLS All Star yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan!

"Produk UMKM dan produk lokal harus bertahan lantaran era digitalisasi ini potensi masuknya produk impor ke Indonesia makin besar. Jika tidak diantisipasi, UMKM yang menjadi salah satu sektor penggerak perekonomian bangsa bisa terancam,” kata Andre Rosiade.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengalami kecelakaan ketika terjun payung di Timor Timur pada tahun 80-an silam.

Habiburokhman mengatakan, akibat dari kecelakaan tersebut baru muncul puluhan tahun kemudian.

"Bukan sakit. Jadi memang beliau ada cedera, puluhan tahun yang lalu, tahun 80-an ketika terjun payung kemungkinan di Timor Timur, cedera. Cedera seperti itu memang katanya, enggak bisa tuntas begitu saja. Beberapa puluh tahun kemudian katanya bisa timbul akibat," ujar Habiburokhman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat