bdadinfo.com

Puskesmas Tapan Pesisir Selatan Lakukan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Saat Hari Pasar - News

Puskesmas Tapan Pesisir Selatan Lakukan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Saat Hari Pasar (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Puskesmas Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan pada saat hari pasar atau balai di Pasar Tapan, Senin (1/7).

Kepala Puskesmas Tapan, dr.Elfrina Mirna mengatakan, pelayanan kesehatan tersebut memiliki sasaran semua usia mulai dari Bayi hingga Lansia di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Kegiatan itu mencakup pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pengukuran lingkar perut, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, konseling Kesehatan dan pengobatan gratis.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Resmikan Perhelatan MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kabupaten Agam

"Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk melakukan deteksi awal penyakit tidak menular agar dapat di lakukan pengobatan lebih awal. Adapun hasil kegiatan, jumlah yang diskrinning 24 orang, Hipertensi 8 orang dan Diabetes Melitus 5 orang. Pada kegiatan itu kita terus mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat," katanya.

Kegiatan ini adalah Pelayanan PTM (Penyakit Tidak Menular) yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tapan yaitu Herna Zuswati,Amd.Keb, dan Ns.Rahmi Hastuti,S.Kep, Rido Saputra,SKM dan Oga Tripindes,SKM (Pelaksana PTM).

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Intan Novia Nanda mengatakan, pelayanan kesehatan harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, Puskesmas sebagai ujung tombok pelayanan kesehatan hendaknya terus memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat