bdadinfo.com

Telan Anggaran Rp8,3 M, Pembangunan Ruas Jalan Lagan Ketek Menuju Lagan Gadang Pesisir Selatan Dimulai - News

Ilustrasi (IST)


PESISIR SELATAN, - Pembangunan dan pengaspalan jalan poros yang menghubungkan Nagari Lagan Ketek dengan Lagan Gadang di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) disambut suka cita masyarakat di dua nagari itu.

Pasalnya dengan selesainya pembangunan dan pengaspalan jalan yang sudah dalam pengerjaan saat ini, akan membuat akses dua nagari yang selama ini terpisah karena tidak memiliki jalan akan segera terbuka.

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar menyampaikan kepada media online ini Rabu (19/6) bahwa pembukaan dan pengaspalan jalan antara Lagan Ketek dan Lagan Gadang tersebut akan memperlancar roda perekonomian masyarakat terutama bagi petani dan pekebun.

Baca Juga: Bangga! 6 Daerah di Indonesia ini Jadi Favoritnya Para Bos Kaya Raya Dunia Tanamkan Modal, 2 Provinsi di Antaranya Ternyata Ada di Sumatera: Sumbar?

"Saat ini pihak kontraktor sudah memulai pengerjaannya, sebab pemenang lelangnya sudah ditetapkan," katanya.

Dijelaskan juga bahwa pembangunan itu juga akan memberi arti sesungguhnya arti kemerdekaan bagi mereka yang tinggal di dua nagari itu.

"Terutama sekli bagi anak-anak generasi muda sang pewaris masa depan negeri ini," ungkapnya.

Rusma menerangkan, panjang ruas jalan yang dibangun 8,3 kilometer dengan pagu dana Rp 7 miliar. Menurutnya, jalan itu sangat penting diperbaiki, untuk memudahkan warga kedua nagari mengangkut hasil pertanian dan hasil perkebunan mereka.

"Kalau jalan itu sudah baik dan mulus, tentu akan memudahkan warga untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan mereka," ujarnya.

Baca Juga: Panbil Group Siap Menggebrak! Proyek Strategis Nasional Pulau Tanjung Sauh Batam dengan Waduk dan PLTU untuk Masa Depan Ekonomi Indonesia yang Glamour

Lebih lanjut Rusma menyebutkan bahwa pembangunan infrastruktur jalan dan pendukungnya memang menjadi perhatian Pemkab Pessel. Untuk itu, ia meminta seluruh masyarakat terus mendukung pembangunan demi kesejahteraan masyarakat di 'Negeri Berjuluk Sejuta Pesona' tersebut.

Masyarakat setempat mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rusma Yul Anwar yang telah membangun jalan poros di nagari mereka.

Hal itu disampaikan Eridal 45, sebab dia dan warga lainnya yang akan merasakan langsung manfaat dari pembangunan jalan aspal tersebut.

Dia mengakui bahwa warga di dua nagari itu memang sudah bertahun-tahun mengharapkan jalan yang bagus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat