bdadinfo.com

Bangga! 6 Daerah di Indonesia ini Jadi Favoritnya Para Bos Kaya Raya Dunia Tanamkan Modal, 2 Provinsi di Antaranya Ternyata Ada di Sumatera: Sumbar? - News

Ilustrasi penanaman modal oleh investor asing di berbagai daerah di Indonesia. 2 diantaranya diketahui berada di Pulau Sumatera dan menjadi favorit para pemilik modal. (Dok: Binus School)

- Sejumlah daerah di Indonesia ini diketahui menjadi salah satu lokasi favorit para investor asing untuk menanamkan modalnya.

Menariknya, para investor asing ini tidak hanya memusatkan perhatiannya ke daerah yang ada di Pulau Jawa saja.

Diketahui, beberapa daerah di luar Pulau Jawa juga tak luput dari perhatian para investor dan pemilik modal. 

Baca Juga: Sumatera Barat Nggak Diajak! 5 Kota Metropolitan di Pulau Sumatera ini Punya Puluhan Gedung Pencakar Langit: Ada yang sampai 70 Gedung Dalam Satu Kota

Bahkan, 2 (dua) provinsi di Pulau Sumatera ini diketahui masuk ke dalam daftar daerah yang paling diminati oleh investor asing.

Berikut 6 (enam) daerah di Indonesia yang menjadi lokasi tujuan favorit para pengusaha untuk menginvestasikan modalnya.

  1. Jawa Barat 

Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Provinsi yang memiliki luas 35.377,76 km² ini menjadi provinsi yang paling diminati oleh investor asing.

Baca Juga: Malu Tertinggal! Sampai Jokowi Sudah Mau Turun Takhta Riau Sudah Punya 3 Jalan Tol, Sumatera Barat 1 Saja Nggak Punya: Kok Bisa?

Sumber daya alam yang melimpah di Jawa Barat juga menjadi salah satu penopang perekonomiannya.

Ada beberapa sektor yang paling diminati oleh investor asing di Jawa Barat, antara lain: transportasi, gudang, telekomunikasi, perumahan, kawasan industri, perkantoran, listrik, gas, dan air.

Selain itu industri kendaraan bermotor serta alat transportasi lainnya juga faktor lainnya. Total realisasi investasi asing di Jawa Barat adalah 8,28 miliar USD atau sekitar Rp123,48 triliun.

Baca Juga: Sumatera Barat Jangan Iri! HK Siap Rampungkan 4 Jalan Tol Baru untuk Tetangganya Sumbar: Oktober 2024 Langsung Beroperasi

  1. Sulawesi Tengah 

Sulawesi Tengah masuk sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang paling diincar oleh investor asing. 

Provinsi yang beribukotakan Palu ini memiliki luas 61.841,29 km². Angka penanaman modal luar negeri yang cukup fantastis memposisikan Sulteng di urutan kedua sebagai provisi dengan realisasi investasi terbesar kedua selama tahun 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat