bdadinfo.com

Kecerdasan Jatim! Rencana Kabupaten Banyuwangi Secepatnya Hadirkan Konstruksi Pembangunan Tambahan 40 Dermaga Termegah di Pelabuhan Pertama di Sini - News

Baru! Tambahan Pelabuhan Dermaga  (Freepik)

- Rencana Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur yang secepatnya akan hadirkan konstruksi pembangunan tambahan dermaga untuk kesekian kalinya. 

Diketahui penggunaan jalur dari lalu lintas pelabuhan penyeberangan Ketapang karena Banyuwangi semakin terus meningkat, khususnya ketika musim liburan. 

Dengan peningkatan jalur tersebut sangat diperlukan adanya tambahan dermaga di Pelabuhan yang mengkoneksikan Jawa dengan Bali. 

Baca Juga: Fadly Amran Komitmen Wujudkan Generasi Muda Padang Berprestasi, Dukung Peningkatan Pendidikan Agama dan Siap Kolaborasi dengan Masjid

Tambahan dermaga penyeberangan lalu lintas agar dapat semakin cepat dan lancar. secara keseluruhan terdapat 7 dermaga yang berada di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Usulan itulah yang disampaikan oleh anggota DPR RI terpilih, Bambang Haryo Soekartono ketika berkunjung di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi pada Kamis 27 Juni 2024. 

Bambang Haryo Soekartono menyampaikan, layaknya satu dermaga itu yang akan melayani empat kapal. 

Baca Juga: Sharing Pengalaman, Fadly Amran Dapat Dukungan Penuh HIPMI Kota Padang Menjadi Wali Kota

Sejumlah 52 kapal yang ada, kira-kira layaknya diperlukan 10 dermaga dengan empat kapal beroperasi.

Pasalnya dikali 10 dermaga dari jumlah kapal yang telah beroperasi menjadi 40 kapal.

“Sisa kapal bisa dipakai untuk cadangan kalau terjadi satu kerusakan kapal yang beroperasi pada saat itu,” tegasnya.

Baca Juga: Bupati Solok Selatan Khairunas Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

Pria yang kerap dikenal sebagai penasehat Gapasdap tersebut mengatakan, pembangunan dermaga yang dilaksanakan oleh ASDP. 

Sebab saat ini telah regulasi yang mengatur pembangunan dermaga bukan dari dilakukan oleh Kemenhub yang diserahkan kepada ASDP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat