bdadinfo.com

Gelontorkan Dana Sebesar Rp1,8 miliar, Segera Dilanjutkan Kembali Pembangunan Lapangan Termegah Bak IKN, Usai Terbengkalai di Kabupaten Blora - News

Lapangan Baru Termegah (Freepik)

 

- Rela gelontorkan miliaran demi segera dilanjutkan kembali konstruksi pembangunan Lapangan Termegah menyerupai IKN. 

Pada tahun 2022, pemkab Blora telah menggunakan dari APBD sebesar 1,8 miliar untuk pembenahan stadion kridaloka jepon

Namun hasil belum maksimal dan rencana tahun 2024 dapat mengajukan permohonan proposal untuk renovasi lapangan yang belum rampung.

Baca Juga: Jokowi Stop! Pembangunan Proyek Ibu Kota Nusantara Sementara, Padahal Kantor Kemenko Baru Berdiri 78,9% di IKN dan 200 Ribu Pekerja Menganggur Jadinya

Anggaran dana yang berasal dari APBD tahun 2022 difungsikan untuk renovasi drainase, rekonstruksi pagar, pembuatan rangka tribun dan joging track.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DINPORABUDPAR) Kab. Blora, Iwan Setiyarso menyatakan, akan ada kembali anggaran.

Lantaran anggaran perbaikan Lapangan Krida Loka Jepon dengan Kementerian Pemuda Olahraga dan Kementerian PUPR.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Bertangan Besi Langsung Gerak Cepat Perbaiki Jalan Padang Luar-Simpang Malalak yang Dikeluhkan Masyarakat

Sesuai dengan arahan bupati Blora, Arief Rohman sebagai Dinporabudpar untuk ajukan anggaran dari Kementerian diperlukan untuk renovasi Lapangan Kridaloka Jepon.

Selanjutnya Iwan menerangkan untuk anggaran yang di ajukan sekitar 15 miliar dan lapangan Kridaloka Jepon yang disepakati.

Disepakati akan menjadi homebase untuk Persikaba Blora dan lapangan nantinya akan dimaksimalkan sesuai dengan ukuran standard sepak bola.

Baca Juga: Fadly Amran Komitmen Wujudkan Generasi Muda Padang Berprestasi, Dukung Peningkatan Pendidikan Agama dan Siap Kolaborasi dengan Masjid

“Kami sudah mengajukan permohonan proposal dengan master plan yang sudah kita sertakan dan insyaallah segera di realisasikan,” pada Sabtu 30 Maret 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat