bdadinfo.com

Penting! Kenali Ciri Air Mineral Berkualitas untuk Menjaga Kesehatan Tubuh - News

Penting! Kenali Ciri Air Mineral Berkualitas untuk Menjaga Kesehatan Tubuh (Foto: Faisal Ardiansyah/JAKNET)

- Mencukupi kebutuhan minum air putih untuk menjaga kesehatan sangat perlu diperhatikan. Untuk mencapainya, manusia dianjurkan minum air putih minimal 2 liter per hari.

Anda bisa menjatuhkan pilihan minum air putih dengan memilih air mineral. Namun ingat, penting untuk mengetahui ciri air mineral yang berkualitas sebelum mengonsumsinya.

Hal itu tentu saja karena minum sangat erat kaitannya untuk menjaga kesehatan tubuh, mulai dari mencegah dehidrasi, melancarkan saluran pencernaan, menghilangkan racun dalam tubuh, dan sebagainya. Manfaat optimal minum air putih bisa diperoleh dari air dengan kandungan mineral esensial buat tubuh.

Baca Juga: Kebahagiaan Riau! Rencananya Pembangunan konstruksi Hotel Bintang 10 di DKI Jakarta Dipastikan Bakal Hadirkan Kemegahan, Berdesain Geopark Sumatera

Mineral seperti kalsium untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, sodium yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, magnesium yang berperan membantu proses pencernaan protein, potasium membantu pembentukan sel dalam tubuh, bikarbonat bermanfaat dalam menjaga keseimbangan pH darah, terkandung dalam air mineral yang punya kualitas baik.

Mengutip CNN Indonesia, air mineral yang baik tidak mengandung unsur bakteri yang mencemarinya. Suhu air minum kemasan harus dikondisikan sekitar 10-25 derajat Celcius. Idealnya memiliki pH 6-8,5, yang berarti kealamian mata air pegunungan tersebut dipertahankan.

Selain itu, air mineral yang baik mengandung mineral esensial yang baik bagi tubuh seperti zat besi, mangan dan klorida, dalam ambang batas aman. Air minum yang sehat tidak boleh terkontaminasi logam berat beracun misalnya air raksa, timbal, kadmium, dan kromium. Cara mengetahui adanya zat beracun itu bisa dideteksi apabila air minum berbau menyengat atau berwarna.

Baca Juga: Progresnya Dahsyat! Kepulauan Riau Diam Perhatikan Konstruksi Mega Proyek Jalan Layang Terpanjang dan Ketiga di Kota Pekanbaru, Rampung Tahun 2024?

Kandungan Mineral Alami Le Minerale

Ada beragam kandungan mineral alami di dalam air mineral Le Minerale yang bermanfaat bagi tubuh, yakni kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Kandungan mineral itu lah yang memunculkan rasa manis yang menjadi ciri khas Le Minerale.

Kelima pilar itu menjamin Le Minerale memiliki kualitas air mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Berbagai manfaat dari mineral esensial tersebut, di antaranya membuat kulit mulus, fungsi usus yang normal, terhindar dari sembelit, serta berbagai khasiat lainnya.

Oleh sebab itu, pilih Le Minerale yang punya air mineral berkualitas tinggi dan diproduksi secara selektif untuk memberikan manfaat maksimal bagi tubuh.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat