bdadinfo.com

Hebat! Institut Teknologi Bandung Gaet Purdue University Berkolaborasi, Tuntaskan Program Terbaru Perihal Rancangan Pesawat Udara Tercanggih - News

Terobosan Baru Indonesia 2024 (Freepik)

- Perlu diketahui ITB tidak hanya menjadi Universitas Terunggul di Kota Bandung melainkan masih dalam tahap proyek pengembangan di lingkungan kampus. 

Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan Purdue University berkolaborasi melalui program Global Multidisciplinary Design Course didukung oleh Arizona State University. 

Dalam kolaborasi tersebut, ITB dan Purdue University yang berhasil merancang pesawat udara komersial yang bertenaga listrik.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Bertangan Besi Langsung Gerak Cepat Perbaiki Jalan Padang Luar-Simpang Malalak yang Dikeluhkan Masyarakat

Bertenaga listrik dapat menampung sampai 40 penumpang dengan rute penerbangan Jakarta-Singapura.

Dengan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang Science, Technology, Engineering, and Math (STEM) di Indonesia. 

Fokus utama dari program tersebut ialah berdesain pesawat udara, khususnya di bidang teknik dirgantara dengan partisipasi aktif.

Baca Juga: Asyik! Hanya 1 Jam Jarak Tempuh Padang-Bukittinggi, Jalan Tol Pekanbaru-Padang Selesai dan Fungsional pada Juli 2024 Telan Uang Rp9,729 Triliun

Partisipasi aktif dari Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung, Arizona State University sebagai inisiator dan Purdue University di Amerika Serikat.

Dalam kelas kolaborasi yang sudah berlangsung sejak Februari hingga awal Juni 2024, mahasiswa ITB dan Purdue University. 

Mahasiswa ITB dan Purdue University yang melaksanakan kolaborasi secara virtual untuk menyelesaikan proyek mereka.

Baca Juga: Sharing Pengalaman, Fadly Amran Dapat Dukungan Penuh HIPMI Kota Padang Menjadi Wali Kota

Meskipun dihadapkan dalam perbedaan waktu dan jarak yang efektif, tetapi dapat merampungkan setiap tugas dengan baik. 

Adapun Keterampilan komunikasi dan kemampuan belajar secara mandiri maupun berkelompok mereka sangat diandalkan.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat