bdadinfo.com

Kemakmuran Presiden RI! Lengsernya Jokowi Bakal Dapatkan Hadiah Terbaru, Setneg Segera Hadirkan Konstruksi Proyek Rumah Singgah Lebih Megah - News

Proyek Rumah Singgah Jokowi  (Freepik)

- Lengsernya Presiden RI akan mendapatkan hadiah terbaru dari Sekretaris Negara nantinya yang sediakan rumah pensiun bersama keluarga Jokowi. 

Baca Juga: Gubernur Sumbar Bertangan Besi Langsung Gerak Cepat Perbaiki Jalan Padang Luar-Simpang Malalak yang Dikeluhkan Masyarakat

Sekretaris Menteri dan Negara, Setya Utama mengatakan, Jokowi memilih sendiri lokasi rumah pensiunnya yang berada di Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

"Presiden sendiri yang meminta dan memilih lokasi rumah kediaman beliau, pertimbangannya beliau sendiri dan keluarga, tentunya yang mengetahui," ujar Setya dalam keterangan resmi secara tertulis kepada awak media pada Kamis 27 Juni 2024.

Baca Juga: Pelembang Pamer! Penampakan Kemegahan 3 Pintu Gerbang Jalan Tol Pekanbaru-Rengat Tol Penghubung Antar provinsi di Jantung Sumatera

Setya juga menyampaikan, anggaran untuk bangun rumah pensiun Presiden diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Permenkeu 120/PMK.06/2022.

Permenkeu terkait Penyediaan, Standar Kelayakan dan Perhitungan Nilai Rumah Kediaman untuk Mantan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Rencananya Rumah Pensiunannya terletak di Jalan Adi Sucipto, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca Juga: Waspada Penipuan Berkedok QRIS Palsu, BRI Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Transaksi Lewat BRIMerchant

Diperkuat oleh pengakuan Kepala Desa Blulukan, Slamet Wiyono menyampaikan, material untuk proyek Rumah Pensiun Jokowi bakal rampung pada Juli 2024.

"Luas lahannya sesuai dengan pagu anggaran yang ditentukan. Rumah bisa langsung ditempati dan menjadi hak milik, bisa diwariskan ke ahli waris beliau," tegas Setya. 

Slamet menerangkan bahwa Kementerian Sekretariat Negara telah mendatangi Dinas PUPR Kab. Karanganyar berguna meminta izin.

Baca Juga: Fadly Amran Komitmen Wujudkan Generasi Muda Padang Berprestasi, Dukung Peningkatan Pendidikan Agama dan Siap Kolaborasi dengan Masjid

Meminta akan lakukan penebangan pohon di depan lahan rumah pensiun Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat