bdadinfo.com

Segera Dihadirkan Konstruksi Proyek Gedung Baru Instalasi Gawat Darurat Bak Hotel Berbintang Lima, Begini Kata PJ Bupati Kabupaten Lumajang... - News

Baru! Pembangunan RS IGD  (Freepik)

- Libatkan PJ Bupati Lumajang, Indah Wahyuni yang hadirkan proyek Gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) bak hotel berbintang lima di Kabupaten Lumajang.

Pernyataan resmi dari Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni menerangkan bahwa, pelayanan kesehatan prima adalah tolak ukur sebuah kabupaten atau kota yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan saat upacara groundbreaking untuk proyek Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Haryoto Lumajang pada Jumat 28 Juni 2024.

Baca Juga: Juara Bertahan Italia Ditaklukkan Swiss di 16 Besar, Luciano Spalletti Ungkapkan Penyebabnya

Menurut Indah Wahyuni, inisiatif tersebut adalah kemajuan signifikan bagi masyarakat Lumajang. 

Terdapat fasilitas baru yang diharapkan warga tidak perlu lagi pergi ke luar kota untuk mendapatkan perawatan jantung yang layak.

"Pagi ini kita meletakkan batu pertama untuk memulai pembangunan IGD RSUD dr. Haryoto Lumajang. Pembangunan ini akan menambah,” katanya.

Baca Juga: Waspada Penipuan Berkedok QRIS Palsu, BRI Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Transaksi Lewat BRIMerchant

“Ruang Cath Lab untuk pemasangan ring jantung, serta ruang CVCU untuk perawatan intensif pasien penyakit jantung dan ruang Operasi Kecil Bedah Jantung," ucap Yuyun.

Yuyun berharap agar pembangunan IGD berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat setempat. 

Langkah tersebut pun diharapkan bisa meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan kesehatan di wilayah Lumajang.

Baca Juga: Pelembang Pamer! Penampakan Kemegahan 3 Pintu Gerbang Jalan Tol Pekanbaru-Rengat Tol Penghubung Antar provinsi di Jantung Sumatera

Agus Siswanto, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Lumajang, mengatakan, keyakinannya terhadap proyek ini. 

Menurut Agus, pembangunan IGD ini ialah langkah penting dalam meningkatkan kualitas infrastruktur kesehatan di Kabupaten Lumajang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat