bdadinfo.com

Keren! Resmikan Pergelaran Agung, PON XXI Aceh-Sumut 2024 Semakin Dekat: Konstruksi Pembangunan Stadion Berstandar FIFA di Sumut Rampung 2024 - News

Pergelaran Agun PON XXI Aceh-Sumut  (Freepik)

- Kemenpora baru meresmikan pergelaran agung yaitu agenda PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan semakin dekat pelaksanaannya di Stadion Harapan Bangsa. 

Pemerintah RI sedang difokuskan dengan pergelaran terbesar dan megah terkait Venue PON XXI 2024 yang rencananya bakal digelar di Stadion Aceh.

Sejauh ini progres pembangunan kini telah mencapai bagian luar stadion yang sudah direnovasi dan di cat ulang kembali. 

Baca Juga: Juara Bertahan Italia Ditaklukkan Swiss di 16 Besar, Luciano Spalletti Ungkapkan Penyebabnya

Sedangkan beda di bagian dalam, apabila sebelumnya masih batu-batu, kini lapangan sudah ada rumputnya dengan renovasi tribun penonton.

Waketum I KONI Pusat dan Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI Aceh-Sumut berpesan agar koordinasi seluruh pihak dilakukan lebih intens. 

“Untuk mewujudkan PON XXI Aceh-Sumut yang sukses prestasi, sukses perekonomian, sukses administrasi dan tentunya sukses,” katanya.

Baca Juga: Sharing Pengalaman, Fadly Amran Dapat Dukungan Penuh HIPMI Kota Padang Menjadi Wali Kota

“penyelenggaraan, kita perlu meningkatkan kualitas dan kuantitas koordinasi lintas bidang dan bahkan lintas organisasi/Kementerian/ Lembaga,” ujar Waketum.

Pasalnya dalam pertandingan PON XXI di wilayah Aceh terdapat 33 cabang olahraga yang venuenya sudah tersebar di 10 Kabupaten atau Kota. 

Meliputi Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Aceh Utara, Aceh Timur dan Bener Meriah, Aceh Tengah serta Aceh Barat, Aceh Tenggara.

Baca Juga: Waspada Penipuan Berkedok QRIS Palsu, BRI Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Transaksi Lewat BRIMerchant

Gubernur Aceh, Bustami Hamzah dan rombongan sedang meninjau persiapan pelaksanaan terhadap Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh. 

Tak hanya Gubernur Aceh melainkan Menpora Dito optimistis pembangunan venue akan digelar pada Juli 2024 mendatang sebagaimana dikutip dari infopublik.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat