bdadinfo.com

Jeniusnya Sumut! Demi Mendongkrak Optimalisasi Transportasi Massal di Kota Medan, Dihadirkan Secepatnya Bangunan Terminal Tipe Unggul Kapasitas Tinggi - News

Baru! Bangunan Terminal Tipe Unggul  (Freepik)

- Demi mendongkrak optimalisasi transportasi massal umum yang makin meningkat baik di Ibu kota maupun pedesaan, secepatnya bangun Terminal Tipe A Amplas Medan. 

Sebelumnya Menhub RI Budi Karya Sumadi mengunjungi Stasiun Besar Kereta Api Medan bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Walikota Medan Bobby Nasution pada Sabtu 29 Mei 2021 silam.

Bertujuan untuk pengembangan angkutan massal untuk masa depan menjadi pembahasan dalam kunjungan tersebut.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Bertangan Besi Langsung Gerak Cepat Perbaiki Jalan Padang Luar-Simpang Malalak yang Dikeluhkan Masyarakat

Setelah meninjau kawasan Stasiun Besar Kereta Api Medan, Menhub RI menyatakan, dirinya memuji antusias Gubernur Sumut dan Walikota Medan untuk jadikan angkutan massal sebagai angkutan masa depan.

Selain kereta api (KA), pihaknya pun menyinggung soal Lintas Rel Terpadu (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) yang menjadi tujuan bersama.

“Karenanya saya sengaja melihat fakta yang ada di sini. Karena kami tadi disuksi, kalau hari biasa ini katanya macet sekali,”

Baca Juga: Juara Bertahan Italia Ditaklukkan Swiss di 16 Besar, Luciano Spalletti Ungkapkan Penyebabnya

“Jadi mereka adalah orang yang konsen tentang angkutan massal, itu luar biasa sekali,” ujar Menhub.

 Khususnya KA, transportasi ini merupakan masa depan karena itu untuk jalur layang yang sekarang ada dua trek (rel) direncanakan menjadi enam trek. 

Sehingga ada jalur yang menuju Binjai dan Belawan sehingga masyarakat dari dua tempat itu dapat langsung menuju Bandara Kualanamu.  

Baca Juga: Fadly Amran Dapat Dukungan Jemaah Masjid Darul Falah Kuranji: Dengar-dengar Wakil Beliau Nanti Ulama, Cocok Ini...

Ditambah beberapa stasiun sehingga KA menjadi pilihan masyarkat untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Budi Karya Sumadi kembali mendorong optimalisasi transportasi massal perkotaan di kota Medan pada Jumat 28 Juni 2024. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat