bdadinfo.com

Sulit Dimengerti Kalsel, Dinas PUPR Terus Garap IJD Inpres PSN, Jalan Daerah Terpanjang Akan Dibangun Berbagai jalan Rusak Jadi Terpanjang Cantik Lagi - News

Baru! IJD Inpres Kalsel (Freepik)

- Proyek IJD Inpres Kabupaten di Kalimantan Selatan sedang terus dikebut oleh Pemerintah setempat akan diperbaiki dari beberapa titik jalan daerah. 

Jelang kegiatan Turdes (Turun ke Desa) ke-10 oleh rombongan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Kalsel Raudatul Jannah. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel ingatkan terdapat beberapa titik jalan yang dilewati dalam progres revitalisasi.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Bertangan Besi Langsung Gerak Cepat Perbaiki Jalan Padang Luar-Simpang Malalak yang Dikeluhkan Masyarakat

Plh Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel sekaligus Kepala Seksi Jembatan, Noor Hidayat menyampaikan, untuk jalan.

Sementara jalan di Tajaulandung serta Jejangkit ada di sekitar jalan menuju Jembatan Paman Birin sedang konstruksi pelebaran jalan.

“Jadi untuk jalan di Tajaulandung sudah kami kontrakkan pada Mei 2024 akan dilebarkan dari Jembatan Paman Birin dilebarkan menuju,” 

Baca Juga: Waspada Penipuan Berkedok QRIS Palsu, BRI Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Transaksi Lewat BRIMerchant

“Tajaulandung ada 14 box culvert yang sempit dilebarkan memjadi 8 meter dan progresnya saat sudah 30 persen. Insya Allah pada,” 

“Oktober 2024 sudah selesai masa pelaksanaannya,” ujar Hidayat pada Rabu 26 Juni 2024. 

Selain jalan Tajaulandung, Hidayat juga menjelaskan jalan Desa Jejangkit sebelum naik jembatan paman birin pun diperbaiki 

Baca Juga: Juara Bertahan Italia Ditaklukkan Swiss di 16 Besar, Luciano Spalletti Ungkapkan Penyebabnya

Diperbaiki dan dilebarkan jalannya sepanjang 800m dengan tahapan pemasangan batu bahu jalan dan kekerasan jalan.

“Mungkin jalan ini saat turdes nanti akan dilewati gubernur, dan rombongan sehingga merekam bisa melihat pekerjaan yang saat ini sedang berlangsung,” ucap Noor. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat