bdadinfo.com

Sumatera Barat Nggak Diajak! 5 Kota Metropolitan di Pulau Sumatera ini Punya Puluhan Gedung Pencakar Langit: Ada yang sampai 70 Gedung Dalam Satu Kota - News

Ilustrasi 5 kota metropolitan di Pulau Sumatera yang diketahui memiliki banyak sekali gedung tinggi atau gedung pencakar langit di daerahnya. (Dok: Mangkuluhur City)

- Pulau Sumatera terus memperkuat sejumlah pembangunan infrastruktur dari banyak bidang.

Serangkaian pembangunan secara masif ini dilakukan tentunya untuk membangun daerah dan memperkuat perekonomian.

Salah satu yang tercermin dari berkembangnya pembangunan di Pulau Sumatera adalah keberadaan gedung-gedung pencakar langit.

Baca Juga: Malu Tertinggal! Sampai Jokowi Sudah Mau Turun Takhta Riau Sudah Punya 3 Jalan Tol, Sumatera Barat 1 Saja Nggak Punya: Kok Bisa?

Diketahui, di tahun 2024 ini ada beberapa kota-kota besar metropolitan di Pulau Sumatera yang memiliki banyak gedung pencakar langit.

Berikut lima kota di Pulau Sumatera yang paling banyak gedung pencakar langit.

  1. Bandar Lampung 

pembangunan infrastruktur di Kota Bandar Lampung beberapa tahun terakhir ini memang cukup pesat. 

Baca Juga: Sumatera Barat Jangan Iri! HK Siap Rampungkan 4 Jalan Tol Baru untuk Tetangganya Sumbar: Oktober 2024 Langsung Beroperasi

Saat ini ada beberapa gedung tinggi di Kota Bandar Lampung ini, salah satunya adalah Hotel dan Mall Grand Mercure yang memiliki 36 lantai dengan ketinggian mencapai lebih dari 200 m.

Gedung ini pun dinobatkan sebagai gedung tertinggi di Pulau Sumatera. Adapun gedung yang mempunyai lantai lebih dari tujuh diketahui ada sebanyak 15 gedung.

  1. Kota Palembang 

Ibukota Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki 70  gedung tinggi dengan lantai 7 ke atas. Yang paling tinggi saat ini berlokasi di Kec. Bukit Kecil dengan ketinggian mencapai 90 m dengan jumlah lantai sebanyak 25 lantai.

Baca Juga: Tinggal Menghitung Hari! Jalan Tol Pertama Jambi Sebentar Lagi Segera Beroperasi, 33 Km yang Mulus Siap Sambungkan dengan Sumatera Selatan

Adapun untuk gedung yang jumlah lantainya 12 ke atas di Kota Palembang ini jumlahnya ada sebanyak 13 gedung.

Gedung-gedung tersebut didominasi oleh perhotelan meski terdapat pula rumah sakit, perguruan tinggi hingga perkantoran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat