bdadinfo.com

Progres Konstruksi 2 Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara dan Aceh Secara Menyeluruh Sudah 93 Persen, Berikut Rincian Persentase di Tiap Ruasnya  - News

Progres Konstruksi 2 Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara dan Aceh Secara Menyeluruh Sudah 93 Persen, Berikut Rincian Persentase di Tiap Ruasnya  (perkim.bandaacehkota.go.id)

– Progres pembangunan 2 (dua) jalan tol yang menghubungkan Sumatera Utara dan Aceh diketahui mengalami progres signifikan.

Menurut laporan yang didapatkan dari Hutama Karya selaku pelaksana pembangunan, secara menyeluruh persentase pembangunannya sudah mencapai 93 persen.

Berikut akan dijelaskan secara rinci mengenai persentase pada tiap ruasnya.

Baca Juga: Pemerintah Anak Emaskan Pembangunan Jalan Tol di Aceh dan Sumatera Utara, Konstruksi Tadinya Baru Dimulai di Tahap IV Kini Dimajukan karena… 

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali memastikan penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sesuai rencana.

Termasuk di antaranya adalah pengusahaan jalan tol yang menghubungkan dua provinsi yang berada di bagian utara Pulau Sumatera, yakni Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Demi mewujudkan jalan tol tersebut, percepatan pembangunan pun dilakukan agar Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi I (Padang Tiji – Seulimeum), dan Jalan Tol Binjai – Pangkalan Brandan Seksi 3 (Tanjung Pura – Pangkalan Brandan) dapat selesai sesuai dengan target.

Baca Juga: Aceh Maju Terus Pantang Mundur! Jalan Tol Penghubung 2 Provinsi Bagian Utara Pulau Sumatera Makin Signifikan, Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2024

Dengan progres menyeluruh mencapai 93 persen, jalan tol tersebut pun ditargetkan rampung oleh Hutama Karya pada akhir tahun 2024 mendatang.

“Secara akumulasi, progres konstruksi jalan tol yang akan menghubungkan provinsi Aceh dan Sumatra Utara sudah mencapai lebih dari 93 persen. Karena untuk kedua jalan tol ini sebenarnya sudah beroperasi hampir seluruhnya dengan menyisakan pengerjaan 1 seksi dari masing-masing ruas jalan tol,” kata Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim.

Untuk lebih rincinya, progres konstruksi pada jalan tol Sigli – Banda Aceh Seksi I (Padang Tiji – Seulimeum) memiliki panjang lintasan mencapai 25 km.

Baca Juga: Kendati Sudah Signifikan, Konstruksi Tol Baleno Seksi Ini Masih Dipusingkan oleh Permasalahan Pembebasan Lahan: Mau Tak Mau Langkah Ini Harus Ditempuh

Tercatat pada 30 April 2024 lalu, progresnya sudah mencapai 84 persen.

Sementara itu, untuk progres pengadaan lahannya sudah 87,95 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat