bdadinfo.com

Pantas Sumut Makin Tak Terbendung, 2 Seksi Jalan Tol Baru Bikin Konektivitas Makin Ngebut di 2024: Pangkas Waktu Perjalanan Jadi 30 Menit dan 2,5 Jam  - News

Pantas Sumut Makin Tak Terbendung, 2 Seksi Jalan Tol Baru Bikin Konektivitas Makin Ngebut di 2024: Pangkas Waktu Perjalanan Jadi 30 Menit dan 2,5 Jam  (hutamakarya.com)

–  Provinsi Sumatera Utara (Sumut) makin tak terbendung kecepatannya dalam pembangunan jalan tol.

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Sumut dalam menambah panjang konektivitas jalan tol di wilayahnya.

Dengan bertambahnya 2 (dua) seksi baru jalan tol di provinsi tersebut, perjalanan darat lewat jalan bebas hambatan makin cepat.

Baca Juga: SK Menteri PUPR Turun, Jalan Tol Lima Puluh – Kisaran Resmi Kena Tarif Segini: Pengguna Jalan Tol di Sumatera Utara Siapkan Saldo yang Cukup!

Waktu tempuh perjalanan pun kian singkat dengan berhasil terpangkasnya lebih dari setengah waktu perjalanan lewat jalan nasional biasa.

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) semakin dikebut dengan tersisanya setengah tahun lagi menuju akhir 2024.

Sumut sendiri sudah mengoperasikan 2 seksi baru tol Binjai – Langsa Seksi 2 Segmen Kuala Bingai – Tanjung Pura.

Baca Juga: 1 Bulan Lebih Beroperasi, Tol Seksi 2 Lima Puluh – Kisaran di Sumatera Utara Dikenai Tarif Segini dalam Waktu Dekat: Kok Cepat Sekali? 

Untuk Seksi 2 Segmen Stabat – Kuala Bingai juga telah beroperasi sejak 20 September 2023 lalu.

Berkat jalan tol yang memiliki panjang lintasan 19 km tersebut, waktu perjalanan dari Binjai ke Tanjung Pura yang sebelumnya menghabiskan 1,5 jam perjalanan kini terpangkas dalam hitungan menit saja.

Lebih dari 50 persen waktu Binjai ke Tanjung Pura berhasil terpangkas, pengguna jalan tol bisa berpergian hanya dalam waktu 30 menit saja dari Binjai ke Tanjung Pura.

Baca Juga: Patut Diacungi Jempol! Jalan Tol Penghubung Provinsi Sumut dan Aceh Ini Bukan Hanya Indah, Tapi Juga Sangat Peduli dengan Aspek Lingkungan

Sementara itu, untuk jalan tol lainnya yang berhasil beroperasi beberapa waktu lalu adalah tol Indrapura – Kisaran Seksi 2 Lima Puluh – Kisaran.

Dengan kehadiran jalan tol sepanjang 32,15 km tersebut perjalanan dari Medan ke Kisaran pun dapat terpangkas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat