bdadinfo.com

Dapat Perhatian dari Pusat, Daerah Terpencil di Bengkulu ini Terima Proyek Pembangunan Jalan Sepanjang 32 Km dan 7 Jembatan: Rampung Akhir Tahun 2024! - News

Ilustrasi pembangunan jalan dan jembatan di Pulau Enggano, Provinsi Bengkulu. Pemerintah Pusat menargetkan proyek ini tuntas pada bulan November 2024 mendatang. (Dok: Constrofacilitator)

- Dalam rangka meningkatkan infrastruktur bidang jalan dan jembatan pada pulau 3T, yakni: Tertinggal, Terluar dan Terdepan. Pemerintah Pusat terus menggalakkan pembangunan.

Selain menggenjot pembangunan di daerah terpencil, Pemerintah Pusat juga mendukung kawasan perbatasan negara.

Realisasinya dilakukan dengan pembangunan jalan paralel perbatasan dan salah satu proyeknya hadir di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga: Dikerjakan Bersamaan! Proyek Infrastruktur Baru di Pekanbaru dan Tol Padang-Sicincin 36 Km di Sumatera Barat Siap Dirampungkan Serempak: Selesai 2024?

Pemerintah Pusat diketahui tengah melakukan proyek pembangunan infrastruktur di salah satu daerah terpencil yang ada di Provinsi Bengkulu.

Salah satu pembangunan yang dilakukan Pemerintah Pusat di Provinsi Bengkulu adalah mengeksekusi proyek Jalan Banjarsari, Malakoni, Kayuapu, Pulau Enggano.

Pulau Enggano merupakan pulau terluar yang berada di Samudra Hindia dan masuk ke dalam wilayah administrasi Provinsi Bengkulu. 

Baca Juga: Sangar! Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Ternyata Lewati Ladang Gas yang Luar Biasa Luas: Proyeknya Bakal Rampung Tahun 2024 ini

Pulau kecil ini telah lama tidak tersentuh dengan akses transportasi yang layak dan memadai sehingga proyek pembangunan jalan menjadi sangat penting dan dibutuhkan.

Pemerintah Pusat diketahui telah melakukan pembangunan jalan dengan total panjang jalan yang dibangun 32,8 km.

Selain pembangunan jalan, Pemerintah Pusat diketahui turut menggarap proyek pembangunan 7 (tujuh) jembatan.

Baca Juga: Horee! Sumatera Utara Makin Dekat dengan Aceh, Tol Penghubung 2 Daerah Konstruksinya Sudah 92 Persen: Tuntas di Akhir Tahun 2024

Adapun tujuh jembatan yang hadir di Pulau Enggano, Provinsi Bengkulu ini memiliki total panjang 192 m.

Lebih lanjut, pembangunan jalan dan jembatan di Pulau Enggano tersebut terbagi menjadi tiga segmen, antara lain:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat