bdadinfo.com

2 Rest Area Segera Hadir di Bengkulu, Konstruksi Rampung di Tahun 2024 ini: Langsung Lanjut Bangun Tol sampai Sumatera Selatan? - News

Ilustrasi pembangunan 2 rest area di Jalan Tol bengkulu-Tab penanjung di Provinsi Bengkulu yang akan rampung pembangunannya di tahun 2024 ini. Tol ini rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Warak Ngendog)

- Provinsi Bengkulu diketahui tengah menggarap sebuah pembangunan infrastruktur di tahun 2024 ini.

Pembangunanya sendiri dilakukan pada ruas Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung yang menjadi bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Namun, pembangunan infrastruktur tersebut bukanlah terkait kelanjutan jalan tol yang baru hadir satu seksi saja di Provinsi Bengkulu itu.

Baca Juga: Tidak Lagi Gratis! Jalan Tol Lima Puluh Kisaran di Sumatera Utara Terapkan Biaya Tarif Melintas, HK: Berlaku Mulai 19 Juni 2024 

Proyek tersebut adalah pembangunan 2 (dua) rest area atau Tempat Istirahat dan Pelayan (TIP) di Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung.

Pembangunan rest area tersebut diketahui dikembangkan oleh PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Tempat Istirahat dan Pelayan atau rest area Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung sendiri ditargetkan rampung di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Tanah di Sumatera Selatan Banyak yang Lunak, Proyek Tol Terbaru Sumsel Sengaja Dibangun Model Jembatan Tinggi: Alat-Alat Maju Banyak Berdatangan!

Berdasarkan data terakhir, progres pengerjaan dua rest area di Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung ini sudah mencapai 88,49 persen per Mei 2024. 

Dua rest area ini pun siap untuk menghiasi Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung dan penambah kenyamanan bagi para pengendara jalan tol.

Proyek pembangunan rest area di Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung ini juga sangat menarik karena mengusung arsitektur bernuansa khas Bumi Rafflesia.

Baca Juga: Mulai Dikebut! Proyek Pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru Progresnya Sudah Berjalan 16 Persen: Rampung di Tahun 2025

Tempat Istirahat dan Pelayanan atau rest area ini mengombinasikan motif Tabot dan ornamen Bunga Rafflesia pada arsitektur, serta motif Lebah Bergayut dalam desain listplank.

Dengan rampungnya dua rest area pada jalan tol pertama di Provinsi Bengkulu ini maka akan semakin memantapkan kualitas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat