bdadinfo.com

Meski Jadi Tol Paling Sepi di Sumatera, Kontraktor Tetap Bangun 2 Rest Area Besar yang Sudah 80 Persen: Kode Proyek JTTS di Bengkulu Dilanjutkan? - News

Ilustrasi 2 (dua) rest area  yang dibangun di Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung. Dibangunnya rest area ini seakan menjadi angin segar dilanjutkannya proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Bengkulu. (Dok: Hutama Karya)

- PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) diketahui tenga melangsungkan proyek pembangunan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area.

HKI saat ini tengah disibukkan dengan proyek pembangunan rest area di sejumlah ruas jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Menariknya, salah satu ruas jalan tol yang akan dibangun dengan rest area baru tersebut adalah jalan tol yang ada di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Jalan Tol Paling Top Se-Pulau Sumatera, Kontraktor Bangun 10 Rest Area Megah di Provinsi Riau: Sudah 90 Persen Sebentar Lagi Rampung!

Sebelumnya, diberitakan ruas jalan tol yang ada di Provinsi Bengkulu adalah jalan tol yang paling sedikit dilintasi kendaraan dibandingkan dengan ruas tol lainnya yang ada di Jalan Tol Trans Sumatera.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini, hanya ada 1 (satu) ruas jalan tol saja yang ada di Provinsi Bengkulu, yaitu Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung.

Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung ini memiliki panjang lintasan 17 km dan merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Lubung Linggau Curup Bengkulu.

Baca Juga: Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Terus Naik Daun, Dalam 3 Hari Ada Lebih Dari 30 Ribu Kendaraan yang Melintas: Akhir Tahun 2024 Ada Tol Lagi?

Direktur Utama HKI Aji Prasetyanti menyebutkan, ada 2 (dua) TIP atau rest area yang dibangun di Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung.

Berdasarkan data terakhir, progres pengerjaan dua rest area di Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung tersebut mencapai 83,20 persen.

Pekerjaan rest area Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung tersebut menyisakan pekerjaan arsitektur dan landscape.

Baca Juga: Jalan Tol Penghubung Aceh-Sumatera Utara Semakin Nomor 1, Cuma Hitungan Jam Hampir 50 Ribu Kendaraan Wara-Wiri Bikin Sumut Makin Kaya Raya

Lebih lanjut, HKI  menargetkan kedua rest area dapat diselesaikan pada bulan Juni tahun 2024 ini. 

Nantinya, TIP atau rest area Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung ini mengusung arsitektur bernuansa Bumi Raflesia, dengan memadupadankan motif Tabot dan ornamen Bunga Raflesia pada arsitektur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat