bdadinfo.com

Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Terus Naik Daun, Dalam 3 Hari Ada Lebih Dari 30 Ribu Kendaraan yang Melintas: Akhir Tahun 2024 Ada Tol Lagi? - News

Ilustrasi Jalan Tol Indrapura-Kisaran di Provinsi Sumatera Utara yang menjadi salah satu tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ramai dilintasi kendaraan hingga lebih dari 30 ribu. (Dok: Hutama Karya)

- Hutama Karya mengungkap data terbaru Volume Lalu Lintas (VLL) sejumlah ruas jalan tol yang ada di Pulau Sumatera.

Salah satu diantaranya adalah jalan tol terbaru Sumatera Utara yang belum lama ini telah tuntas konstruksinya, yaitu Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Jalan Tol Indrapura Kisaran yang juga merupakan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini menjadi salah satu ruas jalan tol yang semakin ramai dilintasi kendaraan.

Baca Juga: Riau-Sumatera Barat Kini Semakin Dekat, Perjalanan dari Pekanbaru Sekarang Cuma Butuh 90 Menit Sudah sampai Tanah Minang: Tolnya Menunggu Gunting Pita

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Hutama Karya, kendaraan yang melintasi Jalan Tol Indrapura Kisaran ini sebanyak 31.954 kendaraan.

Angka yang dibukuhkan oleh Jalan Tol Indrapura Kisaran tersebut lebih tinggi 15.3 persen dari volume lalu lintas normal.

Adapun angka tersebut didapatkan dalam periode pengaman yang dilakukan dalam kurun waktu 3 (tiga) hari saja, tepatnya saat memperingati Hari Raya Waisak pada 23 - 26 Mei 2024.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Jalan Tol di Riau, Seksi JTTS Terbaru Tinggal Menunggu Peresmian di Tahun 2024 ini: Presiden Jokowi Ditunggu Kedatangannya ya!

Capain ini juga turut mempengaruhi angka kendaraan yang melintas di seluruh ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang dikelola oleh Hutama Karya.

Tercatat, dalam periode pengamatan yang sama, secara akumulasi, Jalan Tol Trans Sumatera dilintasi sebanyak total 288.350 kendaraan.

Jumlah tersebut terhitung naik cukup signifikan yakni sebesar 26 persen dibandingkan dengan volume lalu lintas normal.

Baca Juga: Bandara Internasional di Provinsi Riau Makin Lebarkan Sayap, Juni 2024 Siap Sambut Pesawat Besar Datang Mendarat: BIM Sumbar Kapan Bisa Mengikuti?

Jalan Tol Indrapura Kisaran itu sendiri terbilang salah satu jalan tol yang sedang naik daun. Semenjak dioperasikan, ruas ini terus mengalami kenaikan volume kendaraan yang melintas.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Indrapura Kisaran ini merupakan salah satu jalan tol yang hadir di tahun 2024 ini di Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat