bdadinfo.com

PLN Hadir Bersama Anak, Ini Tips Nyaman Berlistrik di Masa Libur Sekolah - News

PLN Hadir Bersama Anak, Ini Tips Nyaman Berlistrik di Masa Libur Sekolah (Humas PLN )

- Jelang Hari Anak Nasional yang bertepatan dengan masa libur sekolah, PLN mencatat adanya peningkatan konsumsi listrik rumah tangga. Hal ini disebabkan aktivitas anak beralih dari sekolah ke rumah. Kawasan wisata juga ramai dikunjungi para keluarga yang memanfaatkan momen libur bersama anak.

Jelang peringatan Hari Anak Nasional ini, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat hadir bersama anak dengan menyiapkan pasokan listrik andal untuk rumah tangga dan kawasan wisata selama masa libur sekolah. Eric Rossi Priyo Nugroho, General Manager PLN UID Sumbar menginfokan, libur sekolah di Sumbar telah berlangsung sejak pertengahan bulan Juni lalu.

‘’Selama masa libur sekolah ini, PLN memprioritaskan pusat perumahan dan padat penduduk serta kawasan wisata menyuplai listrik andal. Cadangan pasokan listrik Sumbar saat ini sekitar 20 persen dari total seluruh pasokan listrik. Cadangan ini insyaallah cukup untuk memenuhi kemungkinan lonjakan kebutuhan listrik masyarakat Sumbar,” lanjut Eric.

Baca Juga: Lima Tahun Kepemimpinan Erick Tohir , PLN Sumbar Raih Kepercayaan Pelanggan melalui Energizing PT Charoen Pokphand Indonesia

Demi nyaman dan aman berlistrik selama masa libur sekolah, Eric lantas berikan beberapa tips kepada seluruh masyarakat Sumbar.

‘’PLN siap memastikan pasokan listrik tersuplai dengan baik ke seluruh rumah dan lokasi wisata, demi momen bersama keluarga di libur sekolah yang tentunya istimewa. Namun harapannya seluruh masyarakat juga dapat bekerjasama dengan kami untuk menjaga dan menggunakan lsitrik dengan bijaksana," ujar Eric.

Beberapa tips dari PLN demi nyaman dan aman berlistrik selama masa libur sekolah adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Bantu Perempuan Rentan, Srikandi PLN Listriki Rumah Asnida

1. Mematikan Arus Peralatan Elektronik yang Tidak Digunakan

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan berlibur, PLN mengimbau agar mematikan arus seluruh perlengkapan elektronik yang tidak digunakan selama rumah ditinggal. Termasuk mencabut colokan listrik yang tidak perlu. Hal ini guna memastikan listrik di rumah tetap aman dan terhindar dari risiko konsleting hingga kebakaran dampak dari peralatan yang dibiarkan menyala tanpa pengawasan.

2. Melakukan Pembayaran Tagihan Listrik di Awal Bulan

PLN ingin masyarakat dapat menikmati listrik dengan nyaman selama berkumpul dengan keluarga di masa libur sekolah. Dengan membayar tagihan listrik di awal bulan, pelanggan dapat terhindar dari denda keterlambatan hingga pemutusan sementara, sehingga masa libur sekolah dapat tetap lancar dan nyaman.

3. Melakukan Penambahan Token Listrik

Bagi pelanggan Prabayar, PLN Mengimbau agar pelanggan dapat melakukan penambahan token listrik pada meteran prabayar sebelum melakukan perjalanan berlibur atau wisata bersama anak dan keluarga. Token yang terisi cukup adalah kunci untuk liburan yang tenang dan nyaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat