bdadinfo.com

Ini Dia! Jalan Tol Sumatera Utara Semakin Membentang Panjang, Proyek Tol Kisaran-Tebing Tinggi Bakal Rampung di Akhir Tahun 2024 - News

Ilustrasi Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Kisaran-Tebing Tinggi di Provinsi Sumatera Utara yang ditargetkan rampung di akhir tahun 2024. Proyek ini rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus bertumbuh dan belum akhir.

Salah satu Provinsi di Pulau Sumatera diketahui tengah berupaya menyelesaikan salah satu proyek Jalan Tol Trans Sumatera di tahun 2024 ini.

Daerah tersebut adalah Provinsi Sumatera Utara yang disebutkan akan menyelesaikan pembangunan salah satu jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: 3 Proyek Strategis Nasional di Pulau Sumatera Jadi Prioritas Pemerintah, Harus Rampung di Akhir Tahun 2024: Salah Satunya PSN Raksasa di Aceh!

Adapun proyek infrastruktur yang menambah panjang jalan tol di Provinsi Sumatera Utara adalah Jalan Tol Kisaran Tebing Tinggi.

Hutama Karya selaku salah satu pihak pengembang Jalan Tol Trans Sumatera menyebutkan, bahwa penyelesaian Jalan Tol Kisaran Tebing Tinggi ini menjadi salah satu prioritas.

Proyek Jalan Tol Kisaran Tebing Tinggi ini oleh Hutama Karya diupayakan selesai tahap konstruksi fisiknya di akhir tahun 2024.

Baca Juga: Ganti Rugi Belum Tuntas! Tol Padang-Sicincin Disejajarkan dengan Mega Proyek IKN: Konstruksinya Jadi Prioritas yang Harus Rampung di Tahun 2024!

Jalan Tol Kisaran Tebing Tinggi ini sendiri merupakan salah satu Proyek Strategis nasional (PSN) yang ada di Pulau Sumatera.

Jalan Tol Kisaran Tebing Tinggi di Sumatera Utara ini menjadi salah satu dari tiga proyek PSN yang coba dituntaskan pembangunannya di akhir tahun 2024 ini.

Hutama Karya menargetkan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tahap 1 (satu) di akhir tahun 2024.

Baca Juga: Bukukan Kontrak Baru Senilai Rp4 Triliun, HK Targetkan Penyelesaian 3 Proyek Jalan Tol PSN di Tahun 2024: Salah Satunnya Pembangunan di Sumatera Barat

Proyek-proyek tersebut diantaranya seperti Jalan Tol Padang Sicincin, Jalan Tol Kisaran Tebing Tinggi, dan Jalan Tol Sigli – Banda Aceh yang merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

Sebelumnya diberitakan, PT Hutama Karya sukses meraih pencapaian kontrak baru yang dibukukan sebesar Rp4,05 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat