bdadinfo.com

Ganti Rugi Belum Tuntas! Tol Padang-Sicincin Disejajarkan dengan Mega Proyek IKN: Konstruksinya Jadi Prioritas yang Harus Rampung di Tahun 2024! - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat ynag juga tetap diprioritaskan Hutama Karya di tengah banyaknya mega proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN). Tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini ditargetkan rmapung Juli tahun 2024. (Instagram: Kemenpupr)

- Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin di Provinsi Sumatera Barat terus diupayakan penyelesaian pembangunannya.

Jalan Tol Padang Sicincin yang juga salah satu rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini diketahui tengah dalam proses percepatan pembangunan.

Jalan Tol Padang Sicincin yang direncanakan dibangun sepanjang 36,6 kilometer ini dikembangkan oleh Hutama Karya.

Baca Juga: Bukukan Kontrak Baru Senilai Rp4 Triliun, HK Targetkan Penyelesaian 3 Proyek Jalan Tol PSN di Tahun 2024: Salah Satunnya Pembangunan di Sumatera Barat

Pihak Hutama Karya sendiri berkomitmen akan menuntaskan pembangunan proyek Jalan Tol Padang Sicincin di tahun 2024 ini.

Bahkan di tengah sejumlah pembangunan mega proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) yang juga tengah dieksekusi oleh Hutama Karya, Jalan Tol Padang Sicincin tetap diupayakan berjalan.

Hutama Karya diketahui menargetkan penyelesaian sejumlah mega proyek di Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Riau Semakin Jauh Meninggalkan Sumatera Barat, Jalan Tol Riau dalam 4 Hari Sudah Dilintasi Lebih dari 100 Ribu Kendaraan: Tol Sumbar Cuma Tambah Debu!

Salah satu diantaranya adalah pembangunan Gedung Kawasan Kantor Kemenko 2, dan Gedung Fasilitas Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara. 

Meski demikian, Hutama Karya menargetkan penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tahap 1 (satu).

Adapun sejumlah ruas jalan tol yang termasuk ke dalam pembangunan Jalan Tol trans Sumatera tahap satu adalah Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Jalan Tol Sumatera Utara-Aceh Semakin Mantap! Ruas Penghubung Selalu Ramai Tidak Pernah Sepi sampai 50 Ribu Kendaraan: Bukti Tol Sumut Mulus Terbaik

Jalan Tol Padang Sicincin ini akan menjadi satu dari tiga proyek ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang akan coba dituntaskan Hutama Karya di tahun 2024 ini.

Selain Jalan Tol Padang Sicincin, terdapat pula dua tol lainnya, yaitu Jalan Tol Kisaran – Tebing Tinggi, dan Jalan Tol Sigli – Banda Aceh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat