bdadinfo.com

Riau Semakin Jauh Meninggalkan Sumatera Barat, Jalan Tol Riau dalam 4 Hari Sudah Dilintasi Lebih dari 100 Ribu Kendaraan: Tol Sumbar Cuma Tambah Debu! - News

Ilustrasi arus kendaraan yang melintas di ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Provinsi Riau. tol Riau dilintasi lebih dari 100 ribu kendaraa. Jauh meninggalkan tetangganya, Provinsi Sumatera Barat. (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Riau terus melenggang menuju salah satu daerah yang berkembang melalui sejumlah pembangunan infrastruktur yang dilangsungkan.

Salah satu pembangunan infrastruktur yang banyak mengubah wajah Provinsi Riau adalah proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Hingga pertengahan tahun 2024 ini, Provinsi Riau terus mengupayakan penyelesaian sejumlah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang tersisa.

Baca Juga: Jalan Tol Sumatera Utara-Aceh Semakin Mantap! Ruas Penghubung Selalu Ramai Tidak Pernah Sepi sampai 50 Ribu Kendaraan: Bukti Tol Sumut Mulus Terbaik

Di sisi lain, jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Provinsi Riau dan telah beroperasi juga semakin mantap keberadaannya.

jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Riau ini terus dipenuhi oleh kendaraan yang melintas dan nyaris tidak pernah sepi.

Baru-baru ini, Hutama Karya selaku salah satu pihak pengembang Jalan Tol Trans Sumatera menyebutkan jika ruas jalan tol yang ada di Provinsi Riau mengalami kenaikan Volume Lalu Lintas (VLL).

Baca Juga: Jelang PON 2024, Jalan Tol di Aceh Jadi yang Paling Tinggi Perkembangannya se-Sumatera: Lebih dari 20 Ribu Kendaraan Melintas dalam 4 Hari

Dalam periode pencatatan pada 8 hingga 12 Mei tahun 2024, Hutama Karya menghitung volume lalu lintas kendaraan di jalan tol Riau lebih dari 100 ribu kendaraan.

Angka volume lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan tol Riau tersebut merupakan akumulasi dari sejumlah ruas jalan tol yang ada.

Jalan tol di Provinsi Riau yang masuk dalam catatan volume lalu lintas kendaraan diantaranya Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang dan Jalan tol Dumai Pekanbaru.

Baca Juga: 4 Hari saja Hampir 500 Ribu Kendaraan Melintas di JTTS, Tol Penghubung Sumatera Selatan-Lampung Paling Ramai

Kendaraan yang melintasi Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang (Pekbang) sebanyak 31.579 kendaraan. Angka tersebut meningkat sebanyak 23 persen dari volume lalu lintas normal.

Sementara kendaraan yang melintasi Jalan Tol Pekanbaru Dumai (Permai) sebanyak 73.649 kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat