bdadinfo.com

Jelang PON 2024, Jalan Tol di Aceh Jadi yang Paling Tinggi Perkembangannya se-Sumatera: Lebih dari 20 Ribu Kendaraan Melintas dalam 4 Hari - News

Ilustrasi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh di provinsi Aceh ynag menjadi ruas jalan tol yang mengalami kenaikan volume lalu lintas kendaraan tertinggi di antara rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Kemenpupr)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus mengalami perkembangan positif di tanah Sumatera. 

Sederet pembangunan terus dilaksanakan di sejumlah daerah guna mewujudkan cita-cita menyambungkan seluruh Pulau Sumatera melalui jalan tol. 

Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera juga terus menunjukkan peningkatan Volume Lalu Lintas (VLL). 

Baca Juga: 4 Hari saja Hampir 500 Ribu Kendaraan Melintas di JTTS, Tol Penghubung Sumatera Selatan-Lampung Paling Ramai

Salah satu ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang menunjukkan perkembangan volume lalu lintas yang paling signifikan adalah Jalan Tol Sigli Banda Aceh

Jalan Tol Sigli Banda Aceh sendiri merupakan ruas jalan tol yang terdiri dari 6 (enam) seksi dan berlokasi di Provinsi Aceh

Baru-baru ini, Hutama Karya selaku pengelola Jalan Tol Sigli Banda Aceh menyebutkan bahwa jalan Tol di tanah rencong ini menjadi ruas jalan tol yang paling tinggi kenaikan volume lalu lintasnya. 

Baca Juga: Nggak sampai 10 Ribu yang Melintas, Jalan Tol Bengkulu Jadi yang Paling Nggak Laku Se-JTTS: Proyeknya Jadi Berat Dilanjutkan?

Di antara rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang telah beroperasi, Jalan Tol Sigli Banda Aceh menjadi ruas yang mengalami peningkatan trafik paling signifikan. 

Jalan Tol Sigli Banda Aceh yang juga tengah dipersiapkan guna menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Provinsi Aceh ini mengalami peningkatan volume lalu lintas sebesar 40 persen. 

Kendaraan yang melintasi Jalan Tol Sigli Banda Aceh (Seulimeum - Baitussalam) (Sibanceh) diketahui sebanyak 21.554 kendaraan. Angka tersebut meningkat 40 persen dari volume lalu lintas normal. 

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Begini Keadaan Pihak Jepang yang Mau Bangun Terowongan Megah di Pangkalan: Tahun 2024 Masih Betah di Tanah Sumatera Barat?

Data tersebut diperoleh dari pencatatan periode 8-12 Mei tahun 2024 dalam rangka libur panjang memperingati Kenaikan Yesus Kristus. 

Selama periode libur panjang akhir pekan tersebut, Jalan Tol Sigli Banda Aceh menjadi salah seksi jalan tol yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat