bdadinfo.com

Asyik! 2 Trase Disiapkan Demi Jalan Tol Sirip Terbaru: Sumatera Barat Sekarang Bisa Tembus Langsung sampai Rengat? - News

Ilustrasi 2 trase jalan tol yang akan dihadirkan dalam upaya membawa jalan tol sirip Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ke Sumatera Barat. Nantinya jalan tol ini akan menghubungkan Sumbar dengan Rengat di Provinsi Riau. (Dok: PUPR_BPJT)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol terus diupayakan hadir di Provinsi Sumatera Barat.

Sederet proyek jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus didorong oleh Pemerintah Daerah Sumatera Barat demi mengembangkan daerah menuju tingkat yang lebih baik.

Hingga bulan Juli tahun 2024 ini, Provinsi Sumatera Barat tengah memprioritaskan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 km.

Baca Juga: Siap Beroperasi! Akhirnya 2 Jalan Tol Terbaru di Sumatera Utara ini Telah Rampung 100 Persen: Tahun 2024 Sumut Benar-Benar Panen Jalan Tol

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri merupakan salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Padang pekanbaru yang menjadi jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Tran Sumatera.

Jalan Tol Padang Sicincin ini juga menjadi satu-satunya proyek pembangunan jalan tol yang berlangsung di Sumatera Barat.

Meski demikian, sebelumnya diberitakan terdapat upaya menghadirkan jalan tol sirip lainnya ke wilayah Sumatera Barat ini.

Baca Juga: Baru, Jalan Tol sepanjang 28 Km di Sumatera Utara Masuki Konstruksi Tahap Akhir: Oktober 2024 Siap Beroperasi!

Diketahui, salah daerah di Sumatera Barat, yakni Kabupaten Dharmasraya serius dalam rencana menghadirkan jalan tol sirip dari Jalan Tol Trans Sumatera ke daerah yang belum lama dimekarkan tersebut.

Disebutkan bahwa sudah ada 2 (dua) trase yang dipersiapkan guna mewujudkan hadirnya jalan tol sirip ke-2 ke Provinsi Sumatera Barat.

Dalam upaya menghadirkan proyek lanjutan Jalan Tol Trans Sumatera tersebut, Kabupaten Dharmasraya juga siap berkolaborasi dengan kabupaten yang ada di Provinsi Riau

Baca Juga: Salah Satu Kabupaten di Sumatera Barat ini Siap Kerja Sama dengan Riau Hadirkan Jalan Tol Sirip JTTS Baru di Daerahnya: Tol 134 Km Akan Segera Hadir?

Adapun dua rencana trase jalan tol sirip ke-2 ini nantinya dapat mengkoneksikan Dharmasraya di Sumatera Barat dengan Rengat di Provinsi Riau.

Rencana trase pertama dari jalan tol sirip ini diketahui sepanjang 108 km yang akan dimulai dari rengat ke Dharmasraya dan tidak melintasi Kota Taluk Kuantan di Kab. Kuantan Singingi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat