bdadinfo.com

Salah Satu Kabupaten di Sumatera Barat ini Siap Kerja Sama dengan Riau Hadirkan Jalan Tol Sirip JTTS Baru di Daerahnya: Tol 134 Km Akan Segera Hadir? - News

Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat diketahui siap berkolaborasi dengan sejumlah daerah di Provinsi Riau untuk menghadirkan proyek jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang baru agar daerahnya dapat dilintasi jalan tol. (Instagram: pupr_bpjt)

- Besarnya dampak kehadiran pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) perlahan mulai dirasakan oleh sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Keinginan agar daerah-daerah di Sumatera terlibat atau dapat dilintasi jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera pun meningkat melihat keuntungan yang didapatkan dari hadirnya jalan tol tersebut.

Salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Barat ini diketahui mengusulkan jika wilayahnya untuk dibangun jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Bikin Bangga! 1 Stadion yang Ada di Sumatera ini Masuk ke Dalam Jajaran Stadion Terbaik Berstandar FIFA di Indonesia: Kapasitas 23 Ribu Penonton

Kabupaten di Sumatera Barat tersebut disebutkan siap untuk bekerja sama dengan salah satu daerah di Riau untuk merealisasikan proyek jalan tol sirip JTTS baru tersebut.

Adapun satu kabupaten di Sumatera Barat yang menginginkan jalan tol melintas di daerahnya tersebut adalah Kabupaten Dharmasraya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya dan juga Pemkab Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi di sisi Riau disebutkan siap untuk saling berkolaborasi dalam proyek ini.

Baca Juga: Asyik! 3 Seksi Jalan Tol Terbaru Kalimantan Timur ini Sudah Masuki Tahap Akhir Pembangunan: Agustus 2024 Siap Beroperasi

Kedua pemerintah daerah siap menyelesaikan pre-feasibility study agar akses Jalan Tol Rengat Dharmasraya dapat terwujud.

Terdapat beberapa opsi trase jalan tol dari rencana jalan tol sirip koridor Rengat - Dharmasraya ini.

Salah satunya adalah rencana trase jalan tol sepanjang 134 km yang akan hadir mulai dari Rengat menuju Dharmasraya dan melewati Kota Taluk Kuantan.

Baca Juga: Dilintasi 6 Ribu Kendaraan Per Hari, Sumatera Utara Akhirnya Tetapkan Tarif Melintas Tol Terbaru yang Paling Laris Manis Favorit Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengusulkan trase yang lebih panjang guna teraksesnya ibu kota kabupaten tersebut dengan jalan tol sirip ini.

Meski demikian, keputusan tersebut tentunya akan diputuskan di level Pemerintah Pusat bersama dengan pihak pengembang jalan tol sebagai kontraktor yang ditugaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat