bdadinfo.com

Bikin Bangga! 1 Stadion yang Ada di Sumatera ini Masuk ke Dalam Jajaran Stadion Terbaik Berstandar FIFA di Indonesia: Kapasitas 23 Ribu Penonton - News

Ilustrasi stadion sepak bola berkualitas internasional yang ada di Indonesia. Salah satunya berada di Pulau Sumatera. (Dok: The Architects Daily)

- Hingga memasuki pertengahan tahun 2024 ini Indonesia sudah memiliki banyak stadion berstandar nasional bahkan internasional. 

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi Indonesia apalagi bagi para masyarakat pecinta sepak bola.

Sederet stadion sepak bola berkualitas internasional telah hadir di berbagai daerah dan keberadaannya cukup merata.

Baca Juga: Bikin Melongo! Ternyata Indonesia Punya 4 Jembatan Antar Pulau yang Panjangnya Berkilo-Kilometer: 2 di Antaranya Ada di Sumatera 

Salah satunya berlokasi di Pulau Sumatera dan masuk ke dalam jajaran stadion terbaik yang berstandar internasional yang ada di Indonesia.

Berikut deretan 5 (lima) stadion terbaik yang kerap digunakan untuk pertandingan sepak bola dan memiliki kualitas internasional yang ada di Indonesia.

  1. Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini berdiri di Bandung, Provinsi Jawa Barat dan merupakan salah satu stadion kebanggaan warga Jawa Barat.

Baca Juga: Kencang! Jalan Tol Sepanjang 25 Km di Provinsi Sumatera Utara ini Bisa Dipakai Ngebut Ratusan Km Per Jam: Lewat Sini Masih Gratis

Nama Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini dipilih melalui jajak pendapat masyarakat Kota Bandung.

Stadion ini dibangun dari Oktober 2009 hingga tuntas pada Mei 2013. Saat ini, Stadion Gelora Bandung Lautan Api tengah direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Renovasi tersebut dilakukan untuk mencapai standar internasional dan pengerjaannya sendiri ditargetkan selesai pada September tahun 2024.

Baca Juga: Dilintasi 6 Ribu Kendaraan Per Hari, Sumatera Utara Akhirnya Tetapkan Tarif Melintas Tol Terbaru yang Paling Laris Manis Favorit Masyarakat

Dengan kapasitas 40.000 penonton, Stadion Gelora Bandung Lautan Api sering digunakan untuk berbagai pertandingan berskala nasional, termasuk Liga 1 2022-2023 dan Piala Presiden 2022

  1. Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat ini juga menjadi salah satu dari kesekian stadion terbaik yang berdiri di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat