bdadinfo.com

Minimalis Seperti di Eropa! 17 Ribu Penonton Stadion Harapan Bangsa di Aceh akan Jadi Saksi Gelanggang Sepak Bola Modern Terlahir: Siap September 2024 - News

Provinsi Aceh terus menggesa proses pembangunan dan renovasi Stadion Harapan Bangsa. Stadion ini nantinya akan menjadi gelanggang sepak bola minimalis yang modern. (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Aceh terus mempersiapkan diri dalam menyambut event Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024 di daerahnya.

Bersama dengan Provinsi Sumatera Utara, Nanggroe Aceh terus berbenah dalam menyiapkan sejumlah infrastruktur untuk menyelenggarakan PON ke-21.

Salah satu yang paling ditunggu oleh masyarakat Aceh tentunya adalah kehadiran Stadion Harapan Bangsa.

Baca Juga: Dampak Nyata Mega Proyek IKN Mulai Terasa di Kalimantan Timur, Kota Pendukung Kebagian Durian Runtuh Nggak Ada Habisnya!

Dalam menyambut gelaran PON ke-21, Stadion Harapan Bangsa ini direnovasi oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Stadion Harapan Bangsa ini nantinya akan menjadi salah satu stadion minimalis yang modern seperti layaknya stadion-stadion di Eropa.

Berkapasitas hanya 17 ribu penonton, Stadion Harapan Bangsa ini akan menjadi gelanggang sepak bola terbaru andalan dari Provinsi Aceh.

Baca Juga: Kondisi Apa Adanya Butuh Verifikasi, Stadion Utama Sumatera Barat Bakal Jadi Kandang Untuk Liga 1 Musim 2024-2025?

Adapun 17 ribu kursi penonton yang ada di Stadion Harapan Bangsa terbagi menjadi beberapa kategori, antara lain:

VIP ada sebanyak 3.735 kursi, VVIP 1 ada sebanyak 18 kursi, VVIP 2 ada sebanyak 84 kursi, Kursi Media ada sebanyak 64 buah, Kursi Media + Meja ada sebanyak 48 buah, Reguler 13.417. dan Difabel 70 kursi.

Sebagai tambahan informasi, sebanyak 33 cabang olahraga di PON ke-21 akan dipertandingkan di beberapa venue yang ada di Provinsi Aceh, diantaranya:

Baca Juga: Stadion Utama Sumatera Barat Bakal Dilanjutkan, Desain Tribun Gantung Memanjakan Mata: Butuh Rp1 Triliun sampai Rampung?

Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Timur, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Aceh Utara, Aceh Tengah, Sabang, Bener Meriah, dan Pidie.

Selain melakukan renovasi terhadap Stadion Harapan Bangsa, Provinsi Aceh juga melakukan pembangunan dan renovasi venue dayung dan pacuan kuda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat