bdadinfo.com

Prabowo Jalani Operasi di Kaki yang Mengalami Cedera Sejak Lama, Ini Penyebabnya - News

Prabowo, Jokowi, dan Didit Hediprasetyo (Instagram/Prabowo)

- Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga sebagai Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto, dikabarkan telah usai menjalani operasi pada kaki kirinya yang pernah cedera sejak lama di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Jenderal Soedirman.

Kabar tersebut disampaikan oleh Prabowo melalui akun Instagram resminya yang diunggah pada Minggu (30/6). Dalam postingan instagramnya, ia menyatakan rasa syukur kepada Allah atas tindakan operasi yang berjalan dengan lancar dan berhasil.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para tenaga medis RSPPN Jenderal Soedirman, baik dokter hingga perawat yang telah melayaninya selama tindakan operasi.

Baca Juga: Panas! Begini Komentar dari Max Verstappen dan Lando Norris Pasca Insiden di F1 GP Austria 2024

"Selamat malam sahabat semua, saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn. dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya", kata Prabowo dikutip dari akun Instagramnya @Prabowo, Minggu (30/6).

Tindakan Operasi yang Berisiko

Selain ucapkan rasa syukur dan terima kasih, Prabowo menjelaskan tindakan medis yang dihadapinya sangat berisiko dan mempertaruhkan nyawa.

Ia pun menyampaikan rasa yakin akan kemampuan para tenaga medis yang melayaninya dalam tindakan operasi tersebut.

Baca Juga: Diuntungkan Drama Verstappen dan Norris, Russell Tetap Bangga dengan Pencapaian Mercedes di F1 GP Austria 2024

"Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional", lanjutnya.

"Puji syukur 1 minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cidera yang saya alami selama ini", tambah Prabowo.

Penyebab Cedera pada Kaki Prabowo

Dalam unggahannya Prabowo menceritakan mengapa dirinya mengalami cedera pada kaki sebelah kiri. Ternyata, cedera yang dialami Prabowo selama ini akibat dari kecelakaan terjun payung ketika dirinya masih aktif bertugas sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada tahun 80an.

"Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan", jelas Prabowo di akun Instagram resminya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat