bdadinfo.com

Paling Ditunggu-tunggu! 4 Titik Lokasi Gerbang Exit Jalan Tol Jambi Bisa Menghemat BBM dan Waktu Perjalanan Hingga 50% - News

Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino merupakan upaya besar Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya di Pulau Sumatera sehingga dapat memangkas waktu perjalanan yang semula 4 hingga 5 jam menjadi 1,5 jam saja sehingga dapat menghemat waktu perjalanan hingga 50%.

- Pembangunan proyek Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan panjang keseluruhan yakni 169,9 km.

Jalan Tol ini akan dibangun secara bertahap dan dibagi menjadi 4 seksi meliputi Seksi Betung-Tungkal Jaya, Tungkal Jaya-Bayung Lencir, Bayung Lencir-Tempino, dan Tempino-Sp. Ness.

Saat ini tengah dilakukan pembangunan Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino sepanjang 34 Km yang merupakan Jalan Tol pertama di Provinsi Jambi menyambungkan Provinsi Jambi ke Palembang hingga Lampung.

Untuk progres konstruksi Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino saat ini telah mencapai 29,12% ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino merupakan upaya besar Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya di Pulau Sumatera sehingga dapat memangkas waktu perjalanan yang semula 4 hingga 5 jam menjadi 1,5 jam saja sehingga dapat menghemat waktu perjalanan hingga 50%.

Jalan Tol yang merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) ini telah mendapat dukungan masyarakat, pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah sehingga diharapkan selesai tepat waktu sesuai dengan target penyelesaiannya dan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi dibangun dengan 2 skema pembiayaan konstruksi, yakni melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) sepanjang 136,3 Km dan dukungan konstruksi Pemerintah sepanjang 34 Km

Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi sepanjang 169,9 km menjadi tonggak penting dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas antar pusat pertumbuhan ekonomi di Pulau Sumatera.

Proyek ini tidak hanya menghubungkan wilayah-wilayah penting di Sumatera, tetapi juga membawa perubahan signifikan dalam hal konektivitas dan perekonomian daerah.

Gerbang tol yang akan hadir nantinya, tentunya membawa angin segar bagi masyarakat di Provinsi Jambi, khususnya kawasan yang dilalui jalan tol.

Provinsi Jambi akan memiliki empat gerbang exit tol yang progres pembangunannya masih berjalan hingga saat ini.

titik-titik gerbang tol (Exit tol) yang akan hadir di Jambi dan dampak positifnya bagi masyarakat:

Lokasi Gerbang Tol di Jambi

1. Exit Tol di Desa Sebapo Tempino
Gerbang tol pertama akan berlokasi di Desa Sebapo Tempino untuk ruas Tol Tempino-Bayung Lencir.

Exit tol ini diharapkan membuka peluang usaha baru bagi warga sekitar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat