bdadinfo.com

Aduh! Jalan Tol Pemangkas Waktu Perjalanan Jambi-Sumatera Selatan yang Dulu 9 Jam Jadi Cuma 3 Jam Mundur Pengoperasiannya: Insyaallah Agustus 2024 - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang mundur dari jadwal. Tol penghubung Jambi dan Sumatera Selatan ini ditargetkan rampung Agustus 2024. Proyek ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Construction Equipment Guide)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus dilangsungkan di beberapa daerah di Pulau Sumatera.

Hingga pertengahan tahun 2024 ini, sejumlah daerah masih terus fokus menuntaskan pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di masing-masing wilayah.

Salah satu yang banyak menyita perhatian adalah pembangunan jalan tol bagian Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Jambi.

Baca Juga: Jambi Gigit Jari! Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Ternyata Tak Sesuai Target, Biang Keroknya Janji Bakal Diselesaikan Juli 2024: Memangnya Sanggup?

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang menjadi jalan tol pertama di Provinsi Jambi diketahui akan menjadi ruas Jalan Tol Trans Sumatera terakhir yang bisa terkoneksi di tahun 2024.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini oleh pemerintah ditargetkan rampung pada bulan Juli 2024.

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini diprioritaskan dikarenakan kehadirannya  akan menjadi jalan penghubung antara Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Waduh! Target Rampung Jalan Tol Sepanjang 33 Km di Jambi Dipastikan Mundur dari Jadwal: Tahun 2024 Tanpa Tol JTTS?

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino diyakini dapat memangkas waktu tempuh dari  Jambi menuju Palembang atau sebaliknya yang semula memakan waktu 8 hingga 9 jam menjadi 3 jam saja.

Tentunya, beroperasinya Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang direncanakan akan dibangun sepanjang 33 km tersebut sangat ditunggu pengoperasiannya.

Namun, kabar kurang mengenakan datang pihak terkait yang menyebutkan bahwa pengoperasian Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini harus mengalami penundaan.

Baca Juga: Ketar-Ketir! Ditargetkan Tuntas Juli 2024, Konstruksinya Stadion Harapan Bangsa di Provinsi Aceh Ternyata Masih 62 Persen: Bakal Mangkrak?

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini dijadwalkan baru bisa selesai tahap konstruksinya pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan adanya permasalahan pembebasan lahan yang belum usai di beberapa titik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat