bdadinfo.com

Waduh! Target Rampung Jalan Tol Sepanjang 33 Km di Jambi Dipastikan Mundur dari Jadwal: Tahun 2024 Tanpa Tol JTTS? - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino di Provinsi Jambi yang harus mundur dari jadwal. Diketahui rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini tersandung kasus pembebasan lahan yang belum tuntas. (Dok: PT Grant Surya Multi Sarana)

- Pembangunan infrastruktur mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung hingga pertengahan Juni tahun 2024 ini.

Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur jalan terus terus didorong penyelesaiannya di berbagai daerah.

Salah satunya adalah jalan tol di Provinsi Jambi yang disebut akan menjadi seksi terakhir Jalan Tol Trans Sumatera yang terkoneksi di tahun 2024.

Baca Juga: Ketar-Ketir! Ditargetkan Tuntas Juli 2024, Konstruksinya Stadion Harapan Bangsa di Provinsi Aceh Ternyata Masih 62 Persen: Bakal Mangkrak?

Saat ini, Provinsi Jambi tengah melangsungkan proses pembangunan jalan tol pertama di daerahnya sepanjang 33 km.

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang juga menjadi salah satu jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Pihak terkait sebelumnya menargetkan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini akan tuntas konstruksinya di bulan Juli tahun 2024.

Baca Juga: Dipilih Jadi Lokasi Pembukaan PON Ke-21, Stadion Harapan Bangsa di Aceh Kebut Konstruksinya: Pemerintah Pusat Turun Tangan Supaya Rampung Juli 2024!

Namun, kabar terbaru menyebutkan jika Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini dipastikan mundur dari target yang telah ditetapkan.

Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Jambi memperkirakan penyelesaian proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino akan mundur dari target yang telah dijadwalkan.

Kabar kurang mengenakan dari jalan tol pertama Jambi tersebut disampaikan oleh Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan. 

Baca Juga: Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Kucurkan Rp2 Miliar untuk Proyek Jalan Nasional di Lembah Anai: 4 Km Dulu Sisanya Dianggarkan lagi di APBD Tahun 2024

Dalam penjelasannya, Ibnu menerangkan kalau proyek pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini masih memiliki sejumlah pekerjaan konstruksi.

Diantaranya seperti rigid beton, pile slab dan bongkar muat preloading dan sejumlah pekerjaan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat