bdadinfo.com

Pembangunan Jalan Tol di Jambi Semakin di Depan, 4 Gerbang Tol Megah dan 3 Rest Area Raksasa Segera Berdiri: Beres di Tahun 2024? - News

Ilustrasi pembangunan 4 gerbang tol dan 3 rest area di jalan tol yang ada di Provinsi Jambi. Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) melintas sepanjang ratusan kilometer di Provinsi Jambi. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Provinsi Jambi sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan jalan tol yang sedang dibangun saat ini merupakan tol pertama yang ada di tanah Jambi.

Jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dibangun di Jambi pun tidak tanggung-tanggung panjangnya, mencapai ratusan kilometer.

Baca Juga: Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan-Jambi Banyak Lewati Lahan Sawit Milik Bos Besar, DPR RI Kritisi Pembebasan Lahan: Harusnya Bisa Lebih Cepat!

Terlebih jalan tol tersebut merupakan jalan tol utama atau backbone dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera. 

Kehadiran tol tersebut tentunya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Hingga Juni tahun 2024 ini, perkembangan pembangunan jalan tol di Jambi sudah sangat terlihat karena di beberapa lokasi sudah hampir selesai pembangunannya.

Baca Juga: Waduh! Jalan Tol di Sumatera Selatan Disebut Banyak yang Sudah Rusak Padahal Belum Diresmikan, Ratusan Km JTTS di Sumsel Tidak Layak?

Diketahui jalan tol di Jambi ini nantinya akan memiliki 4 (empat) Gerbang Tol (GT) megah yang akan berdiri di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Jambi.

Adapun keempat gerbang tol megah tersebut yaitu gerbang tol Betung - Jambi yang berlokasi di Desa Sebapo, gerbang tol Simpang Ness di Kecamatan Jambi Luar Kota.

Kemudian gerbang tol Jambi - Rengat yang berada di Desa Gerunggung dekat perkantoran pemerintah Muaro Jambi.

Baca Juga: Satu Bulan Lebih Beroperasi Gratis, Jalan Tol Terbaru Sepanjang 32 Km di Sumatera Utara ini Akhirnya Mulai Berlakukan Tarif Melintas

Lalu yang terakhir gerbang tol di Dusun Mudo Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berbatasan dengan provinsi Riau.

Berdasarkan data BPJN Jambi, selain gerbang tol tersebut nantinya di jalan tol yang membentang di Provinsi Jambi juga akan dibangun exit tol di lokasi yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat