bdadinfo.com

Jambi Fokus Garap Jalan Tol, Konektivitas di Sumatera Selatan Ikut Terpengaruh Jika Tol Ini Rampung dengan Potongan Waktu Tempuh Hingga 50 Persen - News

Jambi Fokus Garap Jalan Tol, Konektivitas di Sumatera Selatan Ikut Terpengaruh Jika Tolnya Rampung dengan Potongan Waktu Tempuh Hingga 50 Persen (brantas-abipraya.co.id)

– Pembangunan jalan tol di Jambi terus dipercepat di sisa tahun 2024 ini.

Salah satu yang menjadi fokus pengerjaan adalah jalan tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 yang mulai dikerjakan pada Mei 2023 lalu.

Target dari mega proyek ini adalah dapat diselesaikan pada 2024 sehingga tak banyak waktu tersisa.

Baca Juga: Adu Kemegahan Fasilitas Struktur Jalan Tol Bangkinang – Koto Kamar vs Tol Padang - Sicincin, Riau atau Sumbar yang Lebih Unggul?

Tol yang memiliki panjang lintasan mencapai 15,4 km ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan juga menjadi akses penting sebagai penghubung di Pulau Sumatera.

Ide pembangunan jalan tol di Jambi ini adalah sebagai salah satu komponen utama dari ruas JTTS yang dibangun demi mengurangi waktu tempuh perjalanan dari Jambi dan Lampung.

Untuk itu, upaya percepatan pembangunannya pun dilakukan secepatnya.

Baca Juga: Keren! Tak Hanya Jadi Tonggak Infrastruktur Riau, Jalan Tol Baru Ini Juga Mampu Mendongkrak Perekonomian di Pulau Sumatera: Sumbar Salah Satunya

“Melalui proyek ini, Brantas Abipraya berupaya berkontribusi penuh dalam peningkatan infrastruktur jalan tol di Indonesia, khususnya di Sumatera. Kami optimis pengerjaan tol ini dapat tuntas tepat waktu, tentunya dengan menerapkan K3 di lingkungan proyek,” ujar Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya.

Dengan adanya Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 di Provinsi Jambi maka konektivitas di Sumatera Selatan juga akan semakin lancar.

Dengan demikian, biaya logistik juga akan terpangkas dan waktu perjalanan pun menjadi lebih hemat, yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi antarwilayah semakin meningkat.

Baca Juga: Tol Kapalbetung Bakal Melintasi 3 Kabupaten Ini di Sumatera Selatan Jika Sudah Utuh Rampung, Wilayah Ini Siap Kecipratan Untung? 

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino merupakan upaya besar Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya di Pulau Sumatera.

Waktu perjalanan yang semula 4 hingga 5 jam bisa terpangkas menjadi 1,5 jam saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat