bdadinfo.com

BPBD Padang Dapat Mobil Dapur Umum Lapangan, Andree Algamar: Terimakasih BNPB - News

BPBD Padang Dapat Mobil Dapur Umum Lapangan, Andree Algamar: Terimakasih BNPB (Humas Pemko Padang )

- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang dapat satu unit mobil dapur umum lapangan dari BNPB. Pj Wali Kota Padang Andree Algamar menyebutkan mobil ini akan mendukung kegiatan penanggulangan pascabencana.

"Mobil ini cukup mampu memenuhi kebutuhan makanan para pengungsi usai terjadi bencana. Terima kasih kami ucapkan kepada BNPB yang selalu memberikan support luar biasa kepada Kota Padang," ujarnya di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Minggu, 30 Juni 2024.

Bantuan mobil dapur umum BNPB tersebut mampu memasak sekitar 1.000 (seribu) bungkus nasi tiap beberapa jam. Sehingga dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan Pemko Padang untuk memberikan bantuan logistik yang lebih cepat dan praktis.

Baca Juga: Padang Bergoro Edisi Juni, Andree Algamar: Merdeka dari Bahaya Sampah, Perangi TPS Liar

Andree kemudian menuturkan mobil ini akan diopersikan oleh TRC BPBD Kota Padang, setelah mengikuti dan mendapatkan bekal serta keterampilan memasak menggunakan sarana mobil dapur umum.

"Dengan keterampilan yang baik, maka secara otomatis sarana mobil dapur umum juga dapat terjaga dan terawat dengan baik," tuturnya.

Lebih lanjut, Anggota TRC BPBD Kota Padang Roni Iswanto menyampaikan dapur ini dilengkapi kompor dengan delapan tungku, genset, wastafel, ember, panci besar, kuali, dan tenda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat