bdadinfo.com

Dengan Nilai Kontrak Lebih dari Rp5 Triliun, dalam Hitungan Bulan Warga Jambi Nantikan Jalan Tol Pertama di Provinsinya: Segini Progres Tiap Paketnya  - News

Dengan Nilai Kontrak Lebih dari Rp5 Triliun, dalam Hitungan Bulan Warga Jambi Nantikan Jalan Tol Pertama di Provinsinya: Segini Progres Tiap Paketnya  (bpjt.pu.go.id)

– Hanya dalam hitungan bulan saja, warga Jambi akhirnya bisa merayakan hadirnya jalan tol pertama di provinsinya.

Seusai kunjungan kerja Menteri PUPR ke Sumatera Selatan, Menteri Basuki Hadimuljono pun melanjutkan kunjungan kerjanya ke Provinsi Jambi.

Hal ini guna meninjau konstruksi jalan tol Bayung Lencir – Tempino yang berada di Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga: Sumut Ukir Prestasi! Jadi Proyek Jalan Tol Percontohan, Tol di Sumatera Utara Ini Raih Sertifikat Predikat Konstruksi Berkelanjutan

Jalan tol sepanjang 33 km ini diketahui dengan berprogres dengan baik.

Untuk itu, Menteri Basuki pun memberikan apresiasinya kepada seluruh penyedia jasa atau kontraktor yang melaksanakan pembangunan jalan tol tersebut dengan baik.

Kendati demikian, Menteri Basuki tetap mewanti-wanti agar pengawasan tetap dilakukan sebaik mungkin agar target penyelesaiannya tidak meleset.

Baca Juga: Tak Ada Isu dan Kendala Berarti, Jambi Segera Pecah Telur Miliki Jalan Tol Pertama di Wilayahnya: Dibangun Go Green dan Estetik 

Pasalnya, jalan tol Bayung Lencir – Tempino ini sudah berhasil dibangun dengan hijau dan rapi dan tak ada kendala atau isu yang berarti sehingga diharapkan dapat rampung pada Juli 2024 mendatang.

Lalu sampai di manakah progres pembangunan jalan tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 yang diketahui dibangun ke dalam 3 (tiga) paket pekerjaan?

Direktur Jalan Bebas Hambatan, Direktorat Jenderal Bina Marga, Triono Junoasmono, pun membeberkan progres konstruksi jalan tol Bayung Lencir – Tempino baik secara menyeluruh maupun per paketnya.

Baca Juga: Konstruksi JTTS Tahap I Sisakan 8 Ruas Ini! Selain di Sumatera Barat, Berikut Tol Lainnya yang Masih Belum Kelar Juga: Butuh Suntikan Dana Lagi? 

Saat ini, untuk progres fisik keseluruhan dari Jalan tol Bayung Lencir – Tempino sebesar 77 persen.

Progres secara menyeluruh yang tampak signifikan tersebut tidak luput dari progres di tiap-tiap paketnya yang juga sudah baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat