bdadinfo.com

Tak Hanya Riau yang Diuntungkan dari Peresmian Tol Bangkinang-Koto Kampar, Warga Sumbar Juga Ikut Bersorak-sorak: Sumatera Barat Memangnya Dapat Apa?  - News

Tak Hanya Riau yang Diuntungkan dari Peresmian Tol Bangkinang-Koto Kampar, Warga Sumbar Juga Ikut Bersorak-sorak: Sumatera Barat Memangnya Dapat Apa?  (bpjt.pu.go.id)

– Walau belum memiliki jalan tol di wilayahnya, Sumatera Barat (Sumbar) turut merayakan peresmian tol Bangkinang-Koto Kampar di Provinsi Riau.

Pasalnya, dengan resmi beroperasinya jalan tol Bangkinang-Koto Kampar maka bukan hanya Riau yang akan diuntungkan.

Sumbar yang merupakan provinsi tetangga dan berbatasan langsung dengan Riau juga akan kecipratan untung.

Baca Juga: Diam-diam Riau Punya Jalan Tol Sepanjang 187 KM di Wilayahnya, Julukan Episentrum Sumatera Bukan Omong Kosong: Tol Bangkinang – Koto Kampar Baru Beres

Seperti yang diketahui, baru-baru ini satu lagi ruas jalan tol di Riau berhasil tuntas 100 persen dan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Jalan Tol Pekanbaru-Padang Ruas Bangkinang-Pangkalan Seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar ini memiliki panjang 24,7 Km dengan total nilai investasi sebesar Rp4,8 triliun.

Jalan tol ini dimulai pembebasan lahannya pada bulan Mei 2019 dan dilanjutkan pelaksanaan konstruksi sehingga memakan waktu 5 (lima) tahun untuk penyelesaiannya.

Baca Juga: Warga Riau Bersukacita! Penantian Panjang 5 Tahun Jalan Tol yang Bolak-balik Dibuka Fungsional Sejak 2023 Akhirnya Resmi Beroperasi di 2024

Dengan dana fantastis yang digelontorkan, jalan tol tersebut tentu diharapkan banyak membawa manfaat nyata bagi masyarakat Riau dan sekitarnya.

Salah satunya yang paling diuntungkan selain warga Riau adalah warga Sumbar.

Hal ini karena jalan tol Bangkinang-Koto Kampar memang menjadi salah satu ruas tol yang akan mempererat jaringan jalan tol Riau ke Sumbar.

Baca Juga: Warga Riau Beri Respon Diresmikannya Jalan Tol Bangkinang – Koto Kampar Senilai Rp4,8 Triliun: Dulu Koto Kampar ke Pekanbaru Butuh Waktu Lama Kini…

Jalan tol ini adalah sirip dari jalan tol Trans Sumatera (JTTS) yang diharapkan nantinya akan tersambung hingga Pekanbaru dan Padang.

Terutama saat pembangunan jalan tol di wilayah Sumbar pun juga terus dikebut untuk Seksi 1 Padang – Sicincin yang juga bagian dari tol Pekanbaru-Padang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat