bdadinfo.com

Tak Hanya di Riau, Sejumlah Jalan Tol Ini Jadi Pembuktian Tol Trans Sumatera Layak Jadi Mega Proyek Tepat Sasaran: Akses Primadona Bagi Masyarakatnya - News

Tak Hanya di Riau, Sejumlah Jalan Tol Ini Jadi Pembuktian Tol Trans Sumatera Layak Jadi Mega Proyek Tepat Sasaran: Akses Primadona Bagi Masyarakatnya (bpjt.pu.go.id)

– Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang di awal pembangunannya sempat ditentang kini mulai memberikan pembuktiannya sendiri.

Terlihat dari sejumlah ruas JTTS ini menjadi salah satu opsi pilihan primadona bagi masyarakat Sumatera.

Beberapa ruas JTTS yang telah beroperasi ini kerap dipadati saat momen spesial, misalnya seperti saat libur panjang akhir pekan yang terjadi pada 8-12 Mei 2024 lalu.

Baca Juga: Walau Belum Punya Tol, Sumbar Ikut Kecipratan Untung dari Jalan Bebas Hambatan di Riau: Pelancong Jadikan Sumatera Barat Destinasi Wisata Favorit 

Libur panjang akhir pekan dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus itu pun dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk berlibur ke luar kota.

Hal ini terbukti dengan beberapa jalan tol di Sumatera yang mengalami peningkatan pada tanggal 8-12 Mei 2024 lalu jika dibandingkan dengan hari biasa.

Adapun ruas JTTS yang mengalami peningkatan volume kendaraan, antara lain:

Baca Juga: Bukti Nyata Jalan Tol di Riau Tak Pernah Sepi Kendaraan, 2 Ruas Tol Ini Jadi Favorit: Ratusan Ribu Kendaraan Memilih Akses Ini untuk Meninggalkan Kota

Jalan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) sebanyak 73.649 kendaraan melintas.

Jumlah ini tercatat meningkat 14 persen dari volume normal.

Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang (Penang) sebanyak 31.579 kendaraan melintas.

Jumlah ini tercatat meningkat sebesar 23 persen dari volume hari  biasa.

Baca Juga: 2 Raja Jalan Tol Trans Sumatera yang Paling Digemari Warga Sumatera, Total 2 Juta Kendaraan Melintasi JTTS di Momen Spesial Ini: Provinsi Mana?

Jalan Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung (Terpeka) sebanyak 76,866 kendaraan melintas atau meningkat 17 persen dibanding hari biasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat