bdadinfo.com

Meriahkan HUT Kota Padang ke-355 Tahun, Pemko Padang Gandeng KSMR - News

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar saat memimpin rapat menyampaikan, pelaksanaan peringatan HUT Kota Padang tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. (Humas Pemko Padang )

- Pemerintah Kota Padang (Pemko) menggelar rapat perdana membahas persiapan Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-355, di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu, 3 Juli 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar saat memimpin rapat menyampaikan, pelaksanaan peringatan HUT Kota Padang tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini Pemko Padang menggandeng Koperasi Saudagar Minang Raya (KSMR) selaku Event Organizer (EO).

"Saya berharap ulang tahun kota yang kita peringati pada 7 Agustus nanti betul-betul dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga kota. Ada perputaran ekonomi, ada manfaatnya untuk pelaku usaha, dan ditunggu pelaksanaanya setiap tahun oleh masyarakat seperti Pekan Raya Jakarta (PRG)," ucap Pj. Wako Padang ini.

Baca Juga: Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-78, Pj Wako Padang Andree Algamar Harap Polri Semakin Dicintai

Andree Algamar meyakini dengan digelarnya berbagai event yang spektakuler maka masyarakat akan ramai berkunjung. Apalagi posisi Kota Padang sebagai Center of Gravity (COG) Sumatera Barat akan menambah daya masyarakat untuk berkunjung.

"Saya minta kepada seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang untuk bersama-sama menyukseskan HUT Kota Padang tahun ini. Libatkan komunitas, BUMD/BUMN, pihak swasta, dan pihak terkait lainnya agar acara kita ini semakin meriah," pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana HUT ke-355 Kota Padang Didi Arya menyebutkan, secara umum rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Padang tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, diantaranya seperti Rapat Paripurna Istimewa, Festival Siti Nurbaya, Gowes Siti Nurbaya, Pameran UMKM dan Bazar, Jalan Santai, Festival Band, Tabligh Akbar, Donor Darah, dan Padang Great Sale.

Baca Juga: Dikunjungi Kepala OJK Sumbar yang baru, Andree Algamar Siap Bersinergi Jalankan Program Kerja

Bedanya tahun ini akan ada Video Mapping Balai Kota Lama, dan Pameran Artefak atau barang-barang peninggalan Rasulullah SAW.

Sementara untuk tempat kegiatan akan dipusatkan di Kantor Balaikota Padang Aie Pacah, Kantor DPRD Kota Padang Sungai Sapih, dan Kantor Balaikota Lama.

"Selain mengadakan event-event kita juga akan mengundang kepala daerah se-Sumbar dan tokoh-tokoh Nasional. Kita juga akan mengundang negara-negara yang sudah menjalin ‘sister city’ dengan Kota Padang seperti Vietnam, Amerika, Jerman dan lainnya," sebut Didi yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Padang ini.

Turut hadir dalam rapat ini, Pj. Sekda Yosefriawan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, pimpinan OPD, dan Camat se-Kota Padang, serta perwakilan dari KSMR. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat