bdadinfo.com

Bukti Nyata Jalan Tol di Riau Tak Pernah Sepi Kendaraan, 2 Ruas Tol Ini Jadi Favorit: Ratusan Ribu Kendaraan Memilih Akses Ini untuk Meninggalkan Kota - News

Bukti Nyata Jalan Tol di Riau Tak Pernah Sepi Kendaraan, 2 Ruas Tol Ini Jadi Favorit: Ratusan Ribu Kendaraan Memilih Akses Ini untuk Meninggalkan Kota (hkinfrastruktur.com)

– Provinsi Riau adalah salah satu provinsi di Sumatera yang cepat dalam membangun jalan tol di wilayahnya.

Dengan sudah beroperasinya sejumlah ruas jalan tol, jalan tol yang dibangun Riau dengan sejumlah pihak pun diketahui tak pernah sepi peminat.

Pada setiap momen khusus seperti libur panjang, ratusan ribu kendaraan bahkan memilih untuk melintasi jalan tol di Riau.

Baca Juga: Konstruksi Tol di Sumatera Barat Kalah Jauh dari Bengkulu dan Riau! Dari Soal Pembebasan Lahan hingga Lobi Pemerintah Pusat: Pemprov Sumbar Kenapa? 

Hal ini dibuktikan oleh Hutama Karya yang mencatat setidaknya total ada 105.228 kendaraan melintasi jalan tol Pekanbaru – Dumai dan Pekanbaru – Bangkinang.

Data tersebut merupakan jumlah dari akumulasi selama libur panjang akhir pekan dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus pada 8-12 Mei 2024 lalu.

Sementara itu, untuk rincian jumlah kendaraan yang melewati jalan bebas hambatan di jalan tol Pekanbaru – Bangkinang mencapai 31.579 kendaraan.

Baca Juga: Wow! Berkat Jalan Tol Ini 3 Provinsi Bakal Terkoneksi Sekaligus, Riau Siap Didapuk Jadi Episentrum Pulau Sumatera? 

Jika dibandingkan dengan hari biasa, volume kendaraan di momen libur panjang akhir pekan tersebut meningkat hingga 23 persen.

Kemudian, untuk kendaraan yang melintasi tol Pekanbaru – Dumai di momen yang sama meningkat sebanyak 14 persen dari volume hari biasa.

Setidaknya tercatat sebanyak 73.649 kendaraan melintasi tol tersebut.

Baca Juga: 8 Ruas JTTS Ditargetkan Beroperasi Tahun 2024, Tol di Sumatera Barat dan Riau Bawa 2 Ruas: Sama-sama Signifikan, Sudah Sampai Mana Progresnya? 

EVP Sekretaris Perusahaan PT HK, Adjib Al Hakim, juga menyampaikan hal senada atas fenomena meningkatnya volume kendaraan di kedua jalan tol yang berada di Riau tersebut.

"Memang terjadi peningkatan volume kendaraan di kedua tol di Riau dibanding hari biasa saat libur panjang," kata EVP Sekretaris Perusahaan PT HK, Adjib Al Hakim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat